Lama Menghilang, Osvaldo Haay Kembali ke Liga 1 bersama Bhayangkara FC

Lama Menghilang, Osvaldo Haay Kembali ke Liga 1 bersama Bhayangkara FC

Osvaldo Haay resmi berseragam Bhayangkara Presisi Indonesia FC untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2023/2024-Instagram @valdo_haay-

HARIAN DISWAY - Sudah lama kita tak mendengar kabar Osvaldo Haay. Padahal ia adalah penyerang andalan Indonesia di era kepelatihan Luis Milla. Kabar mengejutkan pun datang. Osvaldo kembali ke kasta tertinggi Ligina dan berbaju Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Pemain berusia 25 tahun itu, diumumkan sebagai rekrutan anyar The Guardians - sebutan Bhayangkara FC - pada, 23 November 2023. Eks Persipura itu, punya beban besar untuk membawa Bhayangkara keluar dari zona merah. 

Pemain yang biasa disapa Valdo itu, bergabung dengan Bhayangkara FC dengan status bebas transfer. Sebelumnya, ia tidak memiliki klub setelah memutuskan pisah dari Persija Jakarta sebelum kompetisi Liga 1 2023-2024 dimulai.

"Selamat malam Bharamania. Please Welcome Osvaldo Haay," tulis akun resmi instagram Bhayangkara Presisi Indonesia FC. 

BACA JUGA:Jusuf Habibi Striker Muda dari Liga 2 Pengganti Jelle Goselink di Borneo FC

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pekan ke-20 Liga 1 2023/2024: Derbi Jatim dan Duel Papan Atas

Sebelum mendapat tanda tangan Osvaldo Haay, The Guardians sudah membenahi skuad mereka. Pemain-pemain bintang di Liga 1 sudah diamankan Bhayangkara FC. Sebut saja Witan Sulaiman, Putu Gede Juniantara, Arif Satria, dan Andik Rendika Rama. 


Unggahan Instagram Bhayangkara Presisi Indonesia FC memperkenalkan Osvaldo Haay-Instagram @bhayangkarafc-

Simpang siur beredar kabar bahwa Valdo bermain tarkam di Papua. Itu juga dibuktikan dengan beberapa video dan foto ketika Osvaldo Haay menunjukkan aksi dan skillnya di lapangan hijau. 

Tak hanya pemain lokal, The Guardians juga mendatangkan pemain asing baru. Luchemos Juntos dan Zulfahmi Arifin.

Bahkan mereka mununjuk Mario Gomez sebagai juru taktik mereka untuk menggantikan Emral Abus yang gagal mengangkat performa Bhayangkara Presisi Indonesia FC. 

BACA JUGA:Irfan Bachdim Comeback ke Liga 1, Persik Kediri Jadi Tempat Berlabuh

BACA JUGA:Welcome Back Ofan! Oktafianus Fernando Balik, Siap Jadi Supersub

Dengan bergabungnya Valdo, Bhayangkara FC kini memiliki skuad yang cukup lengkap untuk menghadapi persaingan putaran kedua Liga 1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: