Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah dengan ATM Samsat QRIS

Bayar Pajak Kendaraan Lebih Mudah dengan ATM Samsat QRIS

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjukkan bukti pembayaran melalui ATM Samsat QRIS.-Humas Pemprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Kini bagi warga yang ingin membayar pajak kendaraan di Samsat akan lebih dimudahkan dengan ATM Samsat QRIS. Layanan ini diluncurkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jatim di Kantor Bapenda Jatim, Jalan Manyar Kertoarjo Surabaya, Jumat, 24 November 2023.

Gubernur Khofifah didampingi Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Kepala Bappenda Jatim Bobby Soemiarsono, Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin, Kacab Jasa Raharja Thamrin Silalahi meluncurkan layanan tersebut secara resmi.

Kepala Bapenda Bobby Soemiarsono menjelaskan, inovasi ini merupakan pengembangan Samsat 4.0 yang sejak awal sudah dilakukan tetapi dengan bentuk yang berbeda. "ATM Samsat QRIS terbaru ini dibangun sendiri oleh Unit Pengelolaan Bapenda. Softwarenya, database termasuk alat-alatnya dibuat sendiri oleh tim samsat dan mesin ini tidak ada di pasaran. Khusus yang punya Bapenda Jatim," ujarnya.


Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Kepala Bappenda Jatim Bobby Soemiarsono, Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin, Kacab Jasa Raharja Thamrin Silalahi meluncurkan layanan tersebut secara resmi.-Humas Pemprov Jatim-

Rencananya, mesin ATM Samsat QRIS ditempatkan di titik-titik yang banyak membutuhkan layanan, seperti kantor pos, Alfamart, dan kantor pemerintah di Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Segera Final, Khofifah Dipastikan Masuk ke Barisan Pemenangan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Tak Masuk Susunan Anggota TKN, Khofifah Bertanggung Jawab Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Bobby juga mengatakan, intensif pajak daerah per Agustus - 31 Oktober 2023 yang kebijakannya diberikan oleh Gubernur Khofifah kepada masyarakat Jatim telah dimanfaatkan satu juta wajib pajak dengan potensi PKB senilai Rp 938 miliar.

Sedangkan jumlah intensif pajak yang diterima masyarakat sebesar Rp 111 miliar sehingga penerimaan pajak daerah sebanyak Rp 827 miliar. "Kebijakan beliau tidak hanya memberikan manfaat kepada masyarakat, tetapi juga kepada bapenda Jatim," tuturnya.

Secara khusus Gubernur Khofifah mengapresiasi kontribusi besar yang dilakukan Bapenda Jatim dalam berbagai sektor pembangunan Jatim.

"Meningkatnya pendapatan daerah ini menjadi salah satu faktor utama dalam menyukseskan berbagai program pembangunan Jatim. Salah satunya di bidang pendidikan selama beberapa tahun terakhir ini," katanya.

BACA JUGA:Tak Ada Nama Khofifah, Ini Daftar Lengkap TKN Prabowo-Gibran

BACA JUGA:RSUD Dr Soetomo Tambah Lima Layanan, Khofifah: Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Gubernur Khofifah mengatakan, meningkatnya kualitas pendidikan di Jatim tidak lepas dari peran Bapenda Jatim yang telah mewujudkan program Khofifah - Emil melalui program Pendidikan Gratis dan Berkualitas (Tis-Tas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: