Kim Seon Ho Sudah Dapat 3 Awards Lewat The Childe, Berikutnya Nominasi Baeksang?

Kim Seon Ho Sudah Dapat 3 Awards Lewat The Childe, Berikutnya Nominasi Baeksang?

KIM SEON HO sudah dapat 3 awards lewat The Childe, berikutnya nominasi Baeksang? Foto: dari kiri, Kim Seon Ho ketika meraih trofi Buil Film Awards, Grand Bell Awards, dan Blue Dragon Film Awards 2023.-Sports Chosun-

HARIAN DISWAY - Debut akting Kim Seon Ho lewat film The Childe benar-benar mendapat pengakuan. Bukan hanya dari fans. Tapi juga dari industri film Korea dan para kritikus.

Baru kali pertama merambah layar lebar, aktor 37 tahun itu sudah mendapatkan berbagai penghargaan. Yang terbaru, ia meraih Popularity Award di Blue Dragon Film Awards. Sebuah ajang penghargaan film paling bergengsi di Korea.

Trofi dari Blue Dragon Film Awards itu menambah koleksi penghargaan yang ia dapat lewat peran sebagai Gwigongja di The Childe.

BACA JUGA: Kalahkan D.O EXO, Kim Seon Ho Jadi Aktor Terpopuler di Blue Dragon Film Awards 2023

Sebelumnya, Kim Seon Ho telah meraih piala sebagai Best New Actor alias Aktor Baru Terbaik di Buil Film Awards dan Grand Bell Awards. Yang disebut terakhir itu adalah penghargaan elite yang disejajarkan dengan Academy Awards di Hollywood.


KIM SEON HO sudah dapat 3 awards lewat The Childe, berikutnya nominasi Baeksang? Foto: dari kiri, Kim Seon Ho ketika meraih trofi Buil Film Awards, 5 Oktober 2023. -Newseen-

"Sebagai aktor, aku sangat senang dan gembira karena telah dicintai sangat banyak orang. Sungguh kehormatan bagiku bisa berada di sini," tutur Kim Seon Ho, ketika menerima trofi Blue Dragon Film Awards, pada Jumat malam, 24 November 2023 lalu.

"Dan aku bahagia berdiri bersama para senior yang aku cintai. Terima kasih banyak," imbuh aktor berusia 37 tahun tersebut.

BACA JUGA: Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2023, Ada Song Joong Ki Sampai Kim Seon Ho

BACA JUGA: Daebak! Kim Seon Ho Raih Gelar Best New Movie Actor di Buil Film Awards, Ini Isi Pidatonya

Di Blue Dragon Film Awards, Kim Seon Ho juga masuk nominasi Best New Actor. Namun, ia kalah dari bintang Hopeless Hong Xa Bin. Yang merupakan aktor juniornya di dunia teater.

Jadi, sejauh ini, ia sudah mengumpulkan dua gelar dan satu nominasi Best New Actor. Apakah itu cukup untuk mengantarnya masuk ke dalam nominasi Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2024 juga?

Sebagaimana diketahui, Baeksang Arts Awards dianggap sebagai ajang penghargaan bagi pekerja seni di Korea. Ajang itu memberikan apresiasi terhadap dua sektor sekaligus. Yakni drama dan film.


KIM SEON HO sudah dapat 3 awards lewat The Childe, berikutnya nominasi Baeksang? Foto: dari kiri, Kim Seon Ho menimang trofi Grand Bell Awards yang diraih pada 17 November 2023.-SALT Entertainment-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber