Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2023, Ada Song Joong Ki Sampai Kim Seon Ho

Daftar Pemenang Blue Dragon Film Awards 2023, Ada Song Joong Ki Sampai Kim Seon Ho

DAFTAR pemenang Blue Dragon Film Awards 2023, ada Song Joong Ki sampai Kim Seon Ho. Foto: dari kiri, Jeon Yeo Been, Song Joong Ki, dan Kim Seon Ho.-Sports Chosun-

HARIAN DISWAY - Blue Dragon Film Awards 2023, salah satu ajang penghargaan film paling prestisius di Korea diselenggarakan pada Jumat malam, 24 November 2023. Smugglers dinobatkan sebagai Film Terbaik.

Blue Dragon Film Awards adalah ajang penghargaan untuk karya film terbaik sepanjang tahun, yang diselenggarakan oleh surat kabar Sports Chosun. Artikel berikut membahas daftat pemenang Blue Dragon Film Awards 2023.

Digelar kali pertama pada 1963, Blue Dragon Film Awards menjadi sebagai ajang penghargaan tutup tahun paling ditunggu oleh insan film maupun moviegoers.

BACA JUGA: Heboh! Harga Tiket Golden Disc Awards 2024 di Jakarta Dirilis, Netizen Ribut VIP Rp 6 Juta

Blue Dragon Film Awards 2023 adalah edisi ke-44. Digelar di KBS Hall, Yeouido, Seoul, dan dipandu oleh pasangan aktor Kim Hye Soo dan Yoo Yeon Seok.

Dalam seremoni tadi malam, Smugglers menjadi film yang membawa paling banyak pulang penghargaan. Dari 12 nominasi, film yang dibintangi Kim Hye Soo itu meraih empat penghargaan. Termasuk yang paling prestisius: Film Terbaik.


DAFTAR pemenang Blue Dragon Film Awards 2023, ada Song Joong Ki sampai Kim Seon Ho. Foto: Produser Smugglers Kang Hye Jung berpidato saat menerima gelar Film Terbaik.-KBS TV-

"Aku ingin berterima kasih kepada para juri yang telah menganugerahkan penghargaan besar ini kepada kami," ungkap Kang Hye Jung, CEO R&K, studio yang memproduksi Smugglers.

BACA JUGA: Siap-Siap War! Golden Disc Awards 2024 Digelar di Jakarta Tahun Depan, Cek Tanggalnya

"Penghargaan ini sangat besar artinya bagi tim kami. Serta misi yang kami angkat," imbuhnya.

Smugglers berkisah tentang para perempuan penyelam (dikenal sebagai haenyeo) pada dekade 1970-an. Mereka terlibat dalam penyelundupan barang-barang ilegal lewat laut Korea di masa itu.

Sementara itu, dua film lain, Concrete Utopia dan Cobweb sama-sama membawa membawa pulang dua penghargaan. The Night Owl, film berlatar belakang sejarah yang dibintangi Ryu Jun Yeol, mendapatkan tiga piala.

BACA JUGA: Lima Fakta Film Concrete Utopia

BACA JUGA: Pujian Jurnalis Korea buat The Childe, Film yang (Seolah) Dibuat Khusus untuk Kim Seon-ho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: korea joong ang daily