Man City vs Liverpool 1-1: The Reds Amankan 1 poin dari Etihad

Man City vs Liverpool 1-1: The Reds Amankan 1 poin dari Etihad

Laga Manchester City vs Liverpool berakhir imbang 1-1, 25 November 2023-instagram @liverpoolfc-

MANCHESTER, HARIAN DISWAY - Armada Jurgen Klopp mengamankan 1 poin saat bertandang ke markas Manchester City, 25 November 2023. Big match Liga Inggris itu, berakhir dengan skor sama kuat 1-1 di Etihad Stadium.

Kedua kesebelasan tampil dengan skuad terbaik mereka. Dibawah asuhan Pep Guardiola, The Citizens - julukan Manchester City - tak bisa diperkuat Kevin De Bruyne. 

Meskipun tanpa De Bruyne, tuan rumah bisa tetap konsisten menyerang pertahanan The Reds. Buktinya Erling Haaland bisa mencetak gol pembuka untuk Manchester City pada menit ke-24.

Pemain asal Norwegia itu memanfaatkan umpan Nathan Ake, setelah Alisson menendang bola dengan sempurna. Tuan rumah memimpin 1-0. 

BACA JUGA:Tokoh Gay Liga Inggris Kecewa Jordan Henderson Pindah ke Liga Arab Saudi

BACA JUGA:Man City Hajar MU 3-1 di WSL, Pecahkan Rekor 43 Ribu Suporter

Menariknya, Liverpool tak serta merta bermain bertahan saat menghadapi tuan rumah. Mohamed Salah cs juga kerap membahayakan gawang Ederson Moraes. 


Alexander-Arnold melakukan selebrasi saat mencetak gol penyama kedudukan untuk Liverpool kontra Manchester City -instagram @liverpoolfc-

Beberapa peluang pun lahir dari kaki Diogo Jota, Mo Salah, dan Darwin Nunez. Tapi hingga jeda waktu babak pertama, The Reds tak mampu menyamakan kedudukan. 

Usai dari kamar ganti, pertandingan kembali berjalan sengit. Bernardo Silva dan Phil Foden berusaha membongkar rapatnya pertahanan Liverpool. 

BACA JUGA:Legenda Liverpool Jamie Carragher Puji Mental Chelsea, Usai Tahan Imbang Manchester City

BACA JUGA:Erik Ten Hag Bisa Sedikit Bernapas, MU Menang Tipis 1-0 atas Luton Town

Sementara The Reds, melakukan pergantian dengan memasukkan Ryan Gravenberch, Luis Diaz, dan Cody Gakpo. Klopp ingin lini depannya lebih tajam dengan masuknya pemain-pemain itu. 

Seperti biasa, City tetap dominan dengan penguasaan bola. Itulah gaya main Pep. Sementara Liverpool dengan sabar bertahan, dengan garis pertahanan tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: