Daebak! NewJeans Borong Dua Daesang di MAMA 2023, Ini Daftar Prestasinya

Daebak! NewJeans Borong Dua Daesang di MAMA 2023, Ini Daftar Prestasinya

DAEBAK! NewJeans borong dua Daesang di MAMA 2023, ini daftar prestasinya.-ADOR Entertainment -

Mereka juga melihat ketidakhadiran NewJeans di MAMA 2023 yang digelar di Tokyo Dome, Tokyo, sebagai hal positif.

"NewJeans bahkan tidak mau repot-repot mengirimkan video pidato penerimaan untuk gelar Song of the Year dan Artist of the Year! Aku senang mereka teguh pada pendiriannya, dan tidak membiarkan segala bentuk aksi yang merendahkan," puji seorang fans.

Menurut dia, NewJeans memboikot MAMA 2023 gara-gara kejadian pahit di MAMA 2022. Mnet, penyelenggara MAMA, mengundang Minji dkk selama dua hari beruntun.

BACA JUGA: Selamat! BTS Raih Worldwide Icon of the Year MAMA 2023 Keenam Beruntun

BACA JUGA: Keren Abis! Stray Kids dan NewJeans Hebohkan Panggung Billboard Music Awards 2023

Saat itu, NewJeans yang baru berusia beberapa bulan sama sekali tidak mendapatkan penghargaan apa-apa. Mereka hanya naik panggung untuk mewakili produser ADOR Entertainment, Min Hee Jin, yang meraih special awards.

Namun, ada pula yang menduga bahwa mereka tidak hadir karena merupakan brand ambassador global Apple. Sedangkan MAMA 2023 disponsori oleh Samsung.

Apa pun alasannya, 2023 memang tahunnya NewJeans. Setelah menggebrak dunia lewat Attention, Ditto, dan Hype Boy tahun lalu, mereka comeback dengan lebih kuat.


DAEBAK! NewJeans borong dua Daesang di MAMA 2023, ini daftar prestasinya. Foto: NewJeans ketika menghadiri MAMA 2022.-MHN Sports-

BACA JUGA: Sejarah Lagi! NewJeans Jadi Girl Group Korea Pertama yang 3 Lagunya Nangkring di Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan

BACA JUGA: Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

NewJeans merilis album perdana mereka Get Up pada Juli 2023. Dengan lagu-lagu lucu seperti Super Shy (yang sekali lagi viral luar biasa), Cool With You, dan ETA. Mereka menguasai tangga lagu berbagai negara di dunia.

"NewJeans adalah perwakilan generasi muda K-pop yang berhasil menawan hati fans di seluruh dunia," sebut pernyataan resmi MAMA 2023.

Penilaian gelar Daesang, baik itu Song of the Year, Artist of the Year, maupun Album of the Year ditentukan oleh dua hal. Yakni 80% streaming (50% Korea, 30% global), dan pilihan juri.

Dari keterangan juri, NewJeans tidak hanya sukses secara komersial. Tapi juga sukses menjadi wakil Korea yang membawa pengaruh positif di kancah musik global. Selamat, NewJeans! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: