Semangat Diversity, Equity & Inclusion Warnai Peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional oleh Mercure Surabaya Grand Mirama

Semangat Diversity, Equity & Inclusion Warnai Peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional oleh Mercure Surabaya Grand Mirama

Tak kalah antusiasmenya dengan senam, fun futsal yang mempertandingkan antara tim SMALB-B Karya Mulia vs Mercure Surabaya Grand Mirama itu berlangsung sangat seru. -Diane P-

HARIAN DISWAY – SMALB-B Karya Mulia Surabaya di Jalan Ahmad Yani 6-8 dipilih oleh Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama sebagai venue peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional atau Hari Difabel Internasional yang jatuh setiap 3 Desember.

Tak sekadar perayaan. Di sana, Mercure Surabaya Grand Mirama menggelar dua agenda yang dilaksanakan dua hari menjelang peringatan, pada Jumat, 1 Desember 2023 itu, sebagai bentuk dukungan kepada para penyandang disabilitas.

Agenda itu sesuai dengan nuansa peringatan yang bertujuan meningkatkan pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan terhadap martabat, hak-hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Disambut Kepala Yayasan Dr Etty Melany dan Kepala SMALB-B Karya Mulia Sukamto S.Pd, tim Mercure Surabaya Grand Mirama langsung bergabung dengan dengan siswa dan guru sekolah itu untuk melaksanakan dua sesi kegiatan. Mula-mula senam bersama lalu diikuti dengan fun futsal.
Disambut Kepala Yayasan Dr Etty Melany dan Kepala SMALB-B Karya Mulia Sukamto S.Pd, tim Mercure Surabaya Grand Mirama langsung bergabung dengan dengan siswa dan guru sekolah itu untuk melaksanakan dua sesi kegiatan. -Diane P-

BACA JUGA: Bendera Merah Putih dari Mercure Surabaya Grand Mirama Berkibar di Sekitar Patung Sura dan Baya di Taman Suroboyo Kenjeran

Keduanya dilangsungkan di lapangan sekolah. Tak kalah antusiasmenya dengan senam, fun futsal yang mempertandingkan antara tim SMALB-B Karya Mulia vs Mercure Surabaya Grand Mirama itu berlangsung sangat seru. Masing-masing tim yang terdiri dari 5 peserta itu dalam durasi permainan 10 menit bertanding sungguh-sungguh.

General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama Andreas Riyadi yang ikut hadir menjelaskan bahwa pemilihan fun futsal untuk mengisi perayaan itu amat tepat. ”Ternyata agenda itu cocok karena masih dalam euphoria U-17 sehingga adik-adik semua bisa ikut merasakan semangat para pemain U-17,” katanya.

Memang, tak hanya pemain di lapangan yang bersemangat. Sorak sorai bersahutan dari pendukung dari masing-masing tim mewarnai pertandingan. Mereka tak sungkan untuk saling menunjukkan dukungan. Terutama ketika tim Mercure Surabaya Grand Mirama ketika mencetak gol.

Begitu pun sebaliknya ketika tim sekolah yang notabene adalah penyandang disabilitas juga berhasil mencetak gol pertamanya. Sambutan dari seluruh pendukung tim itu amat terasa. Membuat suasana makin meriah. Akhirnya, pertandingan berlangsung kurang lebih 20 menit itu disudahi dengan hasil imbang 2-2.

Menanggapi acara tersebut, Dr Etty menyambut baik. Secara khusus, dia menyampaikan ucapan terima kasih dari pihak sekolah kepada tim Mercure Surabaya Grand Mirama. ”Kami senang karena mendapat kesempatan yang sama untuk siswa disabilitas dapat bersanding normal tanpa melihat keterbatasan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Rayakan Pekan Diversity, Equity & Inclusion, Mercure Surabaya Grand Mirama Dukung Keberagaman Kesetaraan dan Inklusi di Dunia Perhotelan

Sementara Andreas menjelaskan bahwa agenda peringatan itu memang selaras dengan misi Mercure Surabaya Grand Mirama.
General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama Andreas Riyadi menyerahkan tali asih dari pihaknya untuk tim SMALB-B Karya Mulia Surabaya dalam peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional. -Diane P-

Hotel yang tergabung dalam jaringan Accor Group itu selalu mengedepankan Diversity, Equity & Inclusion dalam kesehariannya terutama di area kerja. “Karena itulah kami merayakannya dengan semangat itu di sini,” tegasnya.

Di akhir acara, Majelis Taklim yang diwakili Talent & Culture Manager Haidar Nasrullah memberikan sumbangan susu dan snack untuk para penyandang disabilitas di sekolah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: