Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Didukung Ulama dan Habaib se-Kalimantan Selatan

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Didukung Ulama dan Habaib se-Kalimantan Selatan

ANIES BASWEDAN-Muhaimin Iskandar didukung ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan. Foto: Anies Baswedan dalam acara Doa Bersama para Habaib & Alim Ulama di Galaxy Hotel, Banjarmasin, 5 Desember 2023. -Tim Media AMIN-

BANJARMASIN, HARIAN DISWAY - Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan dari para ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan.

Dukungan itu dideklarasika secara resmi di acara Silaturahmi dan Doa Bersama Anies Baswedan Dengan Habaib dan Alim Ulama se-Kalimantan Selatan di Hotel Galaxy Banjarmasin, Selasa, 5 Desember 2023.

Deklarasi dibacakan KH Sakrani Nasiri di hadapan ratusan ulama dan habaib. Salah satu butir deklarasi tersebut adalah siap memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA: Anies Baswedan Dicurhati Pedagang Pasar Baru Karawang Soal Harga Sembako

BACA JUGA: Anies Baswedan ke Rumah Proklamasi Kemerdekaan di Karawang, Janji Biayai Perawatan Situs Bersejarah

"Masih banyak alim ulama dan habaib di Kalimantan Selatan yang mendukung Pak Anies. Tapi berhalangan hadir hari ini," ungkap KH Muhammad Syahruji.


ANIES BASWEDAN-Muhaimin Iskandar didukung ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan. Foto: Anies Baswedan dalam acara Doa Bersama para Habaib & Alim Ulama di Galaxy Hotel, Banjarmasin, 5 Desember 2023.-Tim Media AMIN-

Bukan hanya ulama saja. Menurut Syahruji, bahkan ustad dan guru agama di Kalimantan Selatan pun telah bersepakat untuk mendukung pasangan AMIN menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Salah satu agenda utama mereka adalah meyakinkan para swing voters. Yakni warga yang belum yakin hendak mendukung siapa di Pilpres 2024 mendatang. Mereka akan mengajak warga yang saat ini belum punya pilihan untuk memilih pasangan AMIN.

BACA JUGA: Disambut Lautan Santri, Anies Ingin Pesantren dan Sekolah Negeri Setara

"Dan kita berharap, bersama beliau (Anies Baswedan dan Muhaimin, Red) terjadi perubahan yang signifikan. Terutama mengatasi kemiskinan dan penegakan hukum yang lebih baik," ujar KH Muhammad Syahruji.

Anies mengaku bersyukur mendapatkan dukungan dari para ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan. Capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu menganggap dukungan sebagai amanah dan kepercayaan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih adil.

"Ini menunjukkan bahwa keinginan untuk perubahan itu cukup luas," kata Anies. "Di Kalimantan Selatan ini, kami merasakan gelombang perubahan itu cukup luas, yang merasakan keinginan untuk terjadi perubahan itu cukup nyata," paparnya.


ANIES BASWEDAN-Muhaimin Iskandar didukung ulama dan habaib se-Kalimantan Selatan. Foto: Anies Baswedan dalam acara Doa Bersama para Habaib & Alim Ulama di Galaxy Hotel, Banjarmasin, 5 Desember 2023. -Tim Media AMIN-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: