BLACKPINK Effect! Saham YG Entertainment Naik 29% Setelah Pengumuman Perpanjangan Kontrak

BLACKPINK Effect! Saham YG Entertainment Naik 29% Setelah Pengumuman Perpanjangan Kontrak

BLACKPINK effect! Saham YG Entertainment naik 29% setelah pengumuman perpanjangan kontrak.-Getty Images-via AFP

HARIAN DISWAY - YG Entertainment mengumumkan bahwa keempat member BLACKPINK memperpanjang kontrak dengan agensi.

Itu berarti, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa akan tetap bersama YG hingga periode waktu tertentu. Girl group yang berdiri pada 2016 itu dijanjikan menggelar tur dunia lagi tahun depan.

Setelah pernyataan YG Entertainment terkait BLACKPINK dirilis, saham YG Entertainment langsung naik sebesar 29%. Yakni sebesar KRW 61.900 (atau setara dengan Rp 728 ribu) per lembar.

BACA JUGA: Akhirnya! 4 Member BLACKPINK Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment

Harga saham YG ditutup pada angka KRW 48 ribu (Rp 564 ribu) per lembar pada Selasa, 5 Desember 2023. Mendekati angka terendah mereka sepanjang 2023 yang mencapai KRW 47 ribu. Lesu.


BLACKPINK effect! Saham YG Entertainment naik 29% setelah pengumuman perpanjangan kontrak. -Dimitrios Kambouris-AFP

Namun, pada Rabu, 6 Desember 2023, ketika kabar tentang perpanjangan kontrak BLACKPINK dirilis, harga sahamnya langsung melonjak jadi KRW 61.900 per lembar.

Perdagangan hari itu ditutup dengan KRW 60.300 (sekitar Rp 709 ribu) per lembar. Yang berarti naik 25,63% dari penutupan hari sebelumnya.

BACA JUGA: Daebak! BLACKPINK Dapat Gelar MBE Kehormatan dari Raja Charles III, Ini Alasannya

BACA JUGA: BLACKPINK Hadiri Perjamuan Kerajaan Inggris, Ini Reaksinya Waktu Dipuji Raja Charles III

Tren positif itu juga diikuti oleh kenaikan saham perusahaan lain. Yakni HYBE Co Label (agensi BTS) melonjak 7,3%, JYP Entertainment Corp (yang menaungi Stray Kids, TWICE) naik 5,7%. Sedangkan SM Entertainment (NCT, Super Junior, Aespa), naik 5,2% pada perdagangan pagi.

Wajar kalau pengumuman kontrak BLACKPINK berpengaruh ke harga saham YG. Sebab, pengumuman itu mengakhiri spekulasi yang liar selama berbulan-bulan.

Sejak kontrak BLACKPINK habis pada Agustus 2023, hanya Rose yang langsung memperpanjang kontrak. Lisa dikabarkan didekati oleh Warner Music International, dan ditawari kontrak jutaan dolar. Sedangkan Jisoo dan Jennie disebut-sebut mendirikan agensi sendiri.

BACA JUGA: Keren! Jisoo BLACKPINK Jajal Dunia Baru, Main Film Bareng Lee Min Ho dan Ahn Hyo Seop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: yonhap news