Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Bersinar, Ini Syarat Mereka Masuk Pelatnas

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Bersinar, Ini Syarat Mereka Masuk Pelatnas

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja meraih gelar pertama mereka setelah menjuarai Syed Modi India International 2023-PB Djarum-

HARIAN DISWAY - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengukir prestasi di pengujun 2023. Pasangan ganda campuran PB Djarum tersebut menjuarai Syed Modi India International 2023.

Peringkat mereka terkatrol ke posisi 16 dunia. Tepat di bawah pasangan ganda campuran pelatnas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Peluang mereka kembali ke pelatnas pun kembali terbuka.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan, Dejan/Gloria sangat berpeluang dipanggil ke pelatnas. Tetapi ada berbagai pertimbangan sebelum memasukkan nama mereka ke Cipayung.

BACA JUGA: China Masters 2023: Rinov/Tari dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar, Ditunggu Lawan Berat

"Mereka bagus kalau mau bergabung. Lihat nanti saja, deh. Soalnya kan mereka pemain professional," ungkap Rionny.


DEJAN Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bersinar, ini syarat mereka masuk pelatnas. Foto: Dejan/Gloria berlaga di China Masters 2023, 28 November 2023.-Deri Destan-PP PBSI

"Kalau sudah pemain pro, tidak gampang memanggil mereka. Mereka juga ada program. Kami juga mau bantu, tapi nggak gampang juga," tutur Rionny.

Dalam klasemen World Tour, Dejan/Gloria menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia. Mereka berada di posisi ke-15. Tapi masih di atas Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di posisi ke-16 dan Rinov/Tari di posisi ke-21.

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Ganda Campuran Habis, Dejan/Gloria Takluk pada Pasangan Nomor 1 Dunia

BACA JUGA: Dejan/Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Hajar Unggulan Kesembilan, Gloria: Hari Ini Kami Keren!

"Kadang kami mau, mereka nggak mau, kan ada yang seperti itu. Nggak bisa sembarangan saya jawab juga. Tergantung kebutuhan mereka," kata Rionny.

"Tapi kalau Dejan/Gloria terprogram dari Djarum, oke lah. Di manapun mereka latihan asal fokus, bagus, ya bisa berhasil," papar mantan pelatih pelatnas Jepang tersebut.

Dejan/Gloria sebenarnya sempat merasakan dipanggil timnas. Mereka ikut serta dalam skuad Piala Sudirman 2023. Mereka tampil sekali di babak penyisihan grup dan kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.


DEJAN Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bersinar, ini syarat mereka masuk pelatnas. Foto: Dejan/Gloria berlaga di China Masters 2023, 28 November 2023. -Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi