Polresta Sidoarjo Berikan Latihan Uji Praktik Gratis Atasi Lintasan S

Polresta Sidoarjo Berikan Latihan Uji Praktik Gratis Atasi Lintasan S

Warga yang mengajukan SIM ke Satlantas Polresta Sidoarjo mendapat pengarahan tentang ujian praktik.-Humas Polresta Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY – Kendati rute ujian praktik pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM), masih saja ada warga yang kesulitan. Mengatasi hal tersebut, Satlantas Polresta SIDOARJO meluncurkan  program Cekatan SIM (Cepat Tingkatkan Kemampuan Ujian Praktik dan Ujian Teori SIM).

Melalui program ini, calon pemohon SIM bisa mendapatkan coaching clinic melewati lintasan huruf S sebelum mengikuti ujian sesungguhnya.  Ini dikatakan Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Indra Budi Wibowo.

Indra Buwi menyebut, inovasi ini dilakukan setelah melihat masih banyak pemohon di wilayah Kota Sidoarjo yang kesulitan lulus dari ujian praktik SIM. "Tingkat kelulusan pemohon SIM di Sidoarjo masih rendah karena tetap kesulitan melewati ujian praktik kendati Polri telah mengganti lintasan zig-zag dengan huruf S," ucap Kompol Indra, Kamis, 7 Desember 2023.

Kompol Indra menyebut, pelatihan uji praktik SIM di Polresta Sidoarjo dibuka setiap hari Rabu dan Jumat pukul 15.00-16.00 WIB. Lulusan Akpol 2009 ini menyebut pihaknya berencana membuat lapangan latihan di seluruh kecamatan di Kabupaten Sidoarjo untuk menampung animo masyarakat. 

BACA JUGA:Rayakan HUT Korps Brimob dan Polairud, Polresta Sidoarjo Tanam Mangrove

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan ke Palestina

"Sejauh ini masyarakat Sidoarjo menyambut baik program pelatihan CEKATAN SIM karena mereka sendiri merasakan manfaatnya. Banyak permintaan menggelar pelatihan uji praktik di desa mereka demi memudahkan warga," tutur Kompol Indra. 

Diakui Indra, pihaknya masih membahas rencana pembangunan lapangan uji praktik di 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. Nantinya, personel Bhabinkamtibmas dan unit lantas di masing-masing polsek yang sudah kami latih akan menjadi pemateri," katanya. 

Kompol Indra menegaskan, pihaknya tidak membebankan biaya apapun kepada peserta pelatihan uji praktik ini.  "Semuanya gratis dan kami bimbing sampai mahir. Lewat program CEKATAN SIM ini pula kami jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo ingin masyarakat jadi mengetahui serta mengalami sendiri bahwa proses pembuatan SIM yang sesuai aturan di Polresta Sidoarjo ternyata mudah, murah, dan cepat," katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: