Rezim Asam Sulfat

Rezim Asam Sulfat

Ilustrasi Gibran selip lidah asam sulfat yang seharusnya asam folat. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

KEBANYAKAN dari kita tidak tahu beda antara asam sulfat dan asam folat. Umumnya kita tidak tahu detail kegunaan asam sulfat dan asam folat.

Tetapi, hampir pasti di antara kita yang gagap fisika ini tahu bahwa asam sulfat bukan sesuatu yang lazim dikonsumsi, apalagi untuk ibu hamil.

Namun, entah apa yang terjadi dengan Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Joko Widodo sekaligus cawapres Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, dr. Rina Adeline Jelaskan Manfaat Asam Folat Bagi Bumil

BACA JUGA: Rezim Eksploitasi Aset

Dalam acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di Jakarta Selatan, Minggu, 3 Desember 2023, Gibran salah sebut terkait kebutuhan nutrisi ibu hamil. Gibran menyebut ibu hamil membutuhkan asam sulfat untuk kesehatan fisik maupun si bayi. 

Potongan video ucapan Gibran itu pun viral di media sosial karena Gibran tidak bisa membedakan asam sulfat yang berbahaya dengan asam folat yang berguna untuk kesehatan. Asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B kompleks yang baik untuk kesehatan perempuan. 

Bagi ibu hamil, asam folat termasuk asupan terpenting selain zat besi, kalsium, dan mineral. Sedangkan asam sulfat (H2SO4) merupakan cairan berbahaya yang sering dipakai dalam pembuatan aki, pupuk, pulp, dan kertas.

BACA JUGA: Pengkhianat di Tubuh Rezim dan Oposisi, Siapakah Mereka?

BACA JUGA: Tidak Ada Penyesalan Tulus Jika Rezim Sama

Jenis cairan itu juga banyak digunakan dalam industri kimia dan pupuk. Salah satu sifat asam sulfat adalah korosif karena mudah terbakar.

Netizen pun riuh rendah merespons salah ucap itu. Gibran-haters dengan sigap menyerbu media sosial, merundung Gibran habis-habisan. Salah satunya menyebut bahwa kalau ibu hamil mengonsumsi asam sulfat, bayinya akan auto-karatan.

Namun, pasukan pembela Gibran juga sigap bereaksi. Salah satunya Erwin Aksa, wakil ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran. Kata Erwin, Gibran tahu apa yang diucapkannya.

BACA JUGA: Eks Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: