Anthony Sinisuka Ginting Penasaran Gelar Juara World Tour Finals 2023

Anthony Sinisuka Ginting Penasaran Gelar Juara World Tour Finals 2023

Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Ia mencapai melenggang hingga babak final-PBSI-

HARIAN DISWAY - Anthony Sinisuka Ginting memasang target besar di akhir tahun ini. Ia ingin menjuarai BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Gelar tersebut menjadi salah satu impian yang ingin dicapai dalam kariernya.

"Memang dari awal tahun sudah jadi salah satu target juara di World Tour Finals," ungkap Anthony Sinisuka Ginting.

"Buat bisa masuk karena memang hitungannya bonus sih. Pastinya ini kesempatan besar buat saya karena masuk hitungan poin Olimpiade Paris 2024 juga," lanjutnya.

BACA JUGA: Sulitnya Anthony Sinisuka Ginting Kudeta Viktor Axelsen di Peringkat 1 Dunia

Ginting memiliki pengalaman luar biasa tahun lalu. Ia berhasil menembus babak puncak BWF World tour Finals 2022. Sayangnya, Ginting harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen di final. Ia kalah dua game langsung.


ANTHONY Sinisuka Ginting Penasaran Gelar Juara World Tour Finals 2023. Foto: Ginting berlaga di French Open 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Dalam perjalanan di BWF WTF 2022 itu, tunggal putra terbaik Indonesia itu menjurai fase grup. Kemudian di laga semifinal, pemain 27 tahun itu menyingkirkan kompatriotnya sendiri, Jonatan Christie. Tahun ini, Ginting berupaya bisa melebihi capaian tersebut.

"Pastinya setiap pertandingan, apalagi melihat hasil tahun lalu di final, ingin jadi yang terbaik atau juara," jelas Ginting.

BACA JUGA: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Cedera Ringan, Persiapan ke WTF 2023 Tetap Maksimal

"Tapi untuk mencapai target itu banyak step yang harus dilalui. Pastinya ada keinginan buat jadi juara setiap turnamen. Apalagi World Tour Finals," kata peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Ginting lolos ke WTF 2023 sebagai pemain peringkat 6 Race to Hangzhou. Ia mengumpulkan 82.840 poin dari 15 turnamen. Tahun ini, ia sukses menjadi juara Singapore Open dan runner-up Indonesia Open.


ANTHONY Sinisuka Ginting Penasaran Gelar Juara World Tour Finals 2023. Foto: Ginting berlaga di French Open 2023. -Deri Destan-PP PBSI

Pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu mengalami penurunan performa setelah sang ibu meninggal pada Agustus 2023. Sejak saat itu, ia tidak pernah melangkah lebih jauh dari perempat final tunamen.

BACA JUGA: Anthony Sinisuka Ginting Menjaga Rekor Lima Kemenangan Beruntun dari Juara Dunia 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi