Moderator Debat Capres Cawapres Tahap Pertama Resmi Dipilih, Yuk Intip Profil Keduanya

Moderator Debat Capres Cawapres Tahap Pertama Resmi Dipilih, Yuk Intip Profil Keduanya

Ini dia profil Valerina dan Ardianto, moderator debat capres-cawapres tahap pertama-Instagram resmi @ValerinaDaniel dan @ardiantowijayak-

HARIAN DISWAY – Dua presenter TVRI yakni Ardianto  Wijaya Dan Valerina Daniel resmi ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai moderator yang akan memandu jalannya debat pertama Pilpres 2024. 

Debat Pilpres pertama rencanaya akan diadakan tanggal 12 Desember tersebut akan berlangsung selama 120 menit di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

Komisioner KPU RI August Mellaz di kantor KPU RI pada Sabtu 9 Desember 2023 menuturkan bahwa kedua moderator tersebut nantinya akan memiliki peran besar dalam berlangsungya debat tersebut.

Berikut profil kedua moderator debat Pilpres 2024 

BACA JUGA:Partai Gelora Tolak Debat Paslon Berbahasa Inggris

Ardianto Wijaya

Ardionto Wijaya memulai kariernya sebagai pembaca berita di TVRI sejak 2012. Ia mulai menjadi news anchor di TVRI Jawa Barat sejak 2017. 

Melansir dari situs resmi Universitas Padjajaran, Ardianto Wiajaya Kusuma pernah mengenyam pendidikan D3 Broadcasting di Fakultas Komunikasi Unpad angakatan 2011.

Pada 2013 ia terpilih menjadi Putra Padjadjaran dalam kontestasi Putra Putri Padjadjaran.

Selain itu ia juga pernah memecahkan rekor sebagai anchor termudayang dikirim untuk siaran di TVRI Nasioanal. Kala itu umur Ardianto masih 18 tahun.

Ardito kemudian melanjutkan pendidikannya di program Sarjana Jurnalistik Universitas Sebelas Maret. Setelah lulus dari pendidikan S-1nya tersebut ia memulai kariernya sebagai News Anchor di TVRI Nasional sejak 2017.

BACA JUGA:Jawab Tudingan Takut Debat, Gibran Pastikan Hadir di Debat Resmi Capres-Cawapres

Valerina Daniel

Valerina Daniel saat ini dikenal sebagai news anchor program Bahasa Inggris di TVRI World.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: