Gojek Uji Coba GoCar Instant di Terminal Bus Purabaya, Bentuk Layanan Kemudahan Bagi Penumpang

Gojek Uji Coba GoCar Instant di Terminal Bus Purabaya, Bentuk Layanan Kemudahan Bagi Penumpang

Joshua Jimmy Kai bersama Ahmad Badik mencoba secara langsung menu GoCar Instant di terminal Purabaya--

HARIAN DISWAY – Gojek secara resmi melakukan uji coba pada menu GoCar Instant di Terminal bus Purabaya, Sidoarjo pada 8 Desember 2023 lalu. GoCar Instant hadir sebagai solusi untuk memudahkan akses para pengguna jasa layanan transportasi bus dari terminal Purabaya.

Layanan Gojek hingga kini selalu berupaya menghadirkan inovasi transportasi terbaik untuk memudahkan hidup dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Pada kesempatan ini, Gojek melakukan uji coba layanan GoCar Instant di Terminal Bus penumpang Tipe A Purabaya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Tujuan kehadiran GoCar Instant untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang pengguna jasa layanan transportasi bus dari terminal ke tempat tujuan berikutnya.

BACA JUGA:Gojek Punya Layanan GoPay Pinjam dengan Limit Mencapai Rp 15 Juta, Yuk Pelajari Cara Mengaktifkannya

Area Senior Manager Gojek Surabaya, Joshua Jimmy Kai, menyatakan, sebagai salah satu terminal yang memiliki tingkat kesibukan tinggi serta mobilitas penumpang yang sangat banyak. Kemudahan akses menuju dan keluar terminal Purabaya harus mendapat dukungan lebih. 

“Seperti kita ketahui terminal Purabaya menjadi gerbang utama untuk masuk dan keluar dari Surabaya, dimana ribuan orang pengguna jasa transportasi bus datang dan pergi setiap harinya. Ditambah saat ini adalah momen mendekati Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Lonjakan penumpang pada umumnya akan terjadi. Karena itu, diharapkan kehadiran GoCar Instant bisa menjadi pilihan last mile (keluar) dari terminal dan meningkatkan aksesibilitas para pengguna, sehingga kerjasama kami dengan pihak pengelola Terminal Purabaya bisa bermanfaat dan menghadirkan kemudahan bermobilitas,” ujar Joshua Jimmy Kai.

Sementara itu Ahmad Badik, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purabaya, menjelaskan layanan berbasis teknologi saat ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna terminal. Terutama pada masa kini semua orang bisa dipastikan memiliki gawai pribadi. Sehingga akan memudahkan apabila memesan kendaraan jemputan hanya dengan satu klik.

“Kami menyambut baik kehadiran Gojek di Terminal Purabaya, untuk memberikan alternatif moda transportasi yang cepat, andal, dan mudah ditemukan sehingga dapat mendukung kenyamanan para pengguna terminal. Saat ini, jumlah penumpang di terminal Purabaya mencapai 20 ribu orang per harinya. Karena itu, masyarakat membutuhkan solusi untuk melanjutkan perjalanan dari Bungurasih ke tempat tujuan berikutnya. hadirnya transportasi online pasti akan membantu memudahkan penumpang dengan mendapatkan pilihan yang nyaman dan juga aman,” tutur Ahmad Badik. 

BACA JUGA: Pengguna Ojek Online Lebih Nyaman dengan Motor Listrik

GoCar Instant merupakan fitur pemesanan di tempat yang dilengkapi dengan solusi pengelolaan antrean serba praktis untuk membantu pengguna mendapatkan kendaraan dengan singkat serta di saat yang sama memudahkan mitra driver untuk dapat bertemu pelanggan.  Dalam penggunaannya, pelanggan dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama-tama, buka aplikasi Gojek, kemudian pilih menu GoCar. Setelah halaman GoCar terbuka, masukkan alamat yang hendak dituju pengguna. Kemudian, Pilih lokasi penjemputan yakni Pick Up Point Terminal Bungurasih. Setelah itu akan muncul harga pada halaman tersebut. Selanjutnya, Tap tombol hijau untuk mulai menggunakan GoCar Instant dan ikuti petunjuk untuk menuju titik penjemputan. Tak lupa, Pastikan menggunakan Gocar Instant, dan tap Pesan GoCar. Langkah terakhir adalah mengikuti petunjuk arah & berikan OTP kepada petugas di lapangan atau kepada mitra driver.

“Dengan hadirnya GoCar Instant di Terminal Purabaya, Gojek kembali hadir dengan solusi bermobilitas bagi masyarakat. Tinggal turun dari bus, pesan Gojek, dan nikmati perjalanan aman dan nyaman sampai di tempat tujuan,” tutup Jimmy selaku senior manager Gojek Surabaya. (Dewi Aisyah Alya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: press realease gojek