Ini 10 Bintang Hollywood Klasik dan Mobil Ikoniknya

Ini 10 Bintang Hollywood Klasik dan Mobil Ikoniknya

Ini 10 bintang Hollywood klasik dan mobil ikoniknya. Artis cantik Hollywood Marilyn Monroe juga seorang pecinta mobil. Pun dengan artis-artis Hollywood klasik lainnya-Ernst Haast-Getty Images

Aktor dan pembalap legendaris Paul Newman dikenal karena kecintaannya pada mobil, dan ia memiliki Duesenberg SJ tahun 1929 yang cantik. Mobil itu dihadiahkan kepadanya oleh teman baiknya, legenda balap James Hunt. Itu adalah salah satu dari hanya sekitar 400 mobil yang pernah dibuat, menjadikannya kendaraan yang sangat langka dan berharga.

Paul menyayangi Duesenberg-nya, dan menyimpannya dalam kondisi bagus selama bertahun-tahun. Harga mobilnya diperkirakan 500 ribu USD pada saat kematiannya, meskipun nilai sentimentalnya mungkin jauh lebih besar.


Ini 10 bintang Hollywood klasik dan mobil ikoniknya. Paul Newman dan Duesenberg SJ, mobil langka yang hanya diproduksi sekitar 400 buah saja.-art zelin-Getty Images

7. Greta Garbo dan Electric Studebaker

Tahun Produksi: 1917

Estimasi Nilai Saat Ini: 1,3 juta USD

Aktris terkenal Greta Garbo memilih jenis mobil mewah yang berbeda dari orang-orang sezamannya: kendaraan listrik. Meskipun banyak orang berasumsi bahwa Garbo memilih limusin yang dikemudikan sopir untuk membawanya kemana saja selama masa kejayaannya, kenyataannya dia lebih suka menyetir sendiri dengan Electric Studebaker yang disebut ELV atau Electric Light Vehicle. 

Mobil itu memiliki kapasitas tempat duduk untuk enam orang dan suara mesinnya minim. Dibandingkan dengan mobil bertenaga gas pada saat itu sehingga ideal bagi seseorang yang mencari cara hemat untuk melakukan perjalanan dari A ke B tanpa terlalu banyak perhatian orang karena suara mesinnya. Tapi itulah yang disukai Greta.


Ini 10 bintang Hollywood klasik dan mobil ikoniknya. Greta Garbo dan Electric Studebaker, mobil listrik kesayangannya.-john kobal foundation-Getty Images

8. Marlene Dietrich dan Mercedes-Benz SSKL Roadster

Tahun Produksi: 1929

Estimasi Nilai Saat Ini: 800 ribu-1,1 juta USD

Tidak mau kalah dengan bintang muda lainnya di masa jayanya, Marlene Dietrich membeli mobil yang sama canggihnya: Mercedes-Benz SSKL Roadster tahun 1929 yang dilengkapi dengan gerbong yang dirancang oleh Gustav Kusserow yang dikenal karena menciptakan kendaraan mewah yang dipesan khusus untuk para selebriti pada waktu itu. 

Hal itu tentu saja memberi Dietrich peningkatan citra yang dia butuhkan saat tampil di lokasi syuting atau di acara glamor. Tidak hanya menarik secara visual, tetapi mobil itu mampu mencapai kecepatan hingga 80mph. Menjadikannya fungsional dan modis.


Ini 10 bintang Hollywood klasik dan mobil ikoniknya. Marlene Dietrich dan Mercedes-Benz SSKL Roadster yang kerap dibawa ke acara-acara glamor-brandstaetter images-Getty Images

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: za.investing.com