Tingkatkan Kualitas Kesehatan Ibu-Anak, RSIA Lombok Dua Dua Hadirkan Layanan Fisioterapi Bebas Cedera

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Ibu-Anak, RSIA Lombok Dua Dua Hadirkan Layanan Fisioterapi Bebas Cedera

Sosialisasi peluncuran layanan fisioterapi bebas cedera di RSIA Lombok Dua Dua -RSIA Lombok-

HARIAN DISWAY – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Lombok Dua Dua Surabaya meluncurkan layanan fisioterapi bebas cedera untuk ibu hamil dan pasca melahirkan. Layanan ini bertujuan untuk membantu ibu hamil pulih lebih nyaman dan aman setelah melahirkan.

Fisioterapi bebas cedera merupakan metode terapi fisik yang berfokus pada pencegahan cedera. Metode ini menggunakan teknik yang aman untuk membantu ibu hamil dan pasca melahirkan untuk meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan tubuh.



Layanan fisioterapi bebas cedera di RSIA Lombok Dua meliputi program fisioterapi kehamilan yang berguna untuk membantu ibu hamil mempersiapkan diri untuk persalinan dan masa nifas, fisioterapi pasca persalinan.

Itu berguna untuk membantu ibu pasca persalinan untuk memulihkan kondisi tubuh dan mencegah cedera. Terakhir yakni fisioterapi dasar panggul yang baik untuk membantu ibu pasca persalinan untuk memperkuat otot-otot dasar panggul untuk mencegah inkontinensia dan prolapsus.

BACA JUGA: Ibu Hamil Bisa Cegah Bayi Tertular HIV, Begini Caranya

"Kami percaya bahwa layanan fisioterapi bebas cedera dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi ibu hamil dan pasca melahirkan," ungkap Kiki, salah satu Fisioterapis pada acara tersebut.

Layanan fisioterapi bebas cedera di RSIA Lombok Dua Dua ditangani langsung oleh fisioterapis berpengalaman yang telah dilatih khusus untuk menangani ibu hamil dan pasca melahirkan.

Fisioterapis akan melakukan penilaian menyeluruh untuk menentukan kebutuhan fisioterapi masing-masing ibu. Sehingga ibu hamil tidak perlu risau terhadap kesehatan dirinya dan janin saat melalui masa kehamilan hingga pasca melahirkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: