Disebut Survei Ganjar-Mahfud Jeblok, Jubir TPN Aryo Seno Bagaskoro: Pilpres Masih Open Game, Bisa Comeback

Disebut Survei Ganjar-Mahfud Jeblok, Jubir TPN Aryo Seno Bagaskoro: Pilpres Masih Open Game, Bisa Comeback

Aryo Seno Bagaskoro dari PDI Perjuangan, juru bicara TPN Ganjar Mahfud memberikan keterangan pers. -Humas TPN Ganjar-Mahfud-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Survei Ganjar Pranowo-Mahfud MD disebut jeblok. Sejumlah hasil Survei menyatakan elektabilitas capres-cawapres nomor urut 3 itu anjlok. Tapi, hal tersebut tak membuat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud panik.

Hal tersebut terungkap dari pernyataan Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aryo Seno Bagaskoro. Ia mengaku TPN tidak khawatir dengan hasil survei terbaru. Termasuk yang dirilis Litbang Kompas. 

Di mana dalam survei-survei itu disebutkan elektabilitas capres-cawapres nomor urut 3 ini anjlok. Bahkan kini ada di buncit.

Seno menanggapi hal itu dengan santai. Ia menyebut pencoblosan masih jauh. Banyak banyak waktu bagi Ganjar-Mahfud untuk membalikkan keadaan.

Salah satu hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Ganjar-Mahfud jeblok adalah Libang Kompas. Hasil survei Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melejit dengan meraih 39,3 persen.

Di urutan kedua ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 16,7 persen. Lalu, Ganjar-Mahfud ada di urutan buncit dengan 15,3 persen. Sedangkan undecided voters mencapai 28,7 persen.

BACA JUGA:Ganjar Cecar Pertanyaan Seputar HAM, Ini Jawaban Prabowo

Seno menyebut hasil survei itu menunjukkan, belum ada capres-cawapres yang bisa menang satu putaran. Apalagi, pencoblosan masih panjang. Masih lebih dari 60 hari lagi.

"Faktanya, hari ini lapangan Pilpres 2024 masih terbuka lebar untuk siapa pun. Ibarat pertandingan sepak bola, ini masih 15 menitan. Babak pertama juga belum habis," ucap dikutip dari sebuah podcast Rakyat Merdeka.

Jika dianalogikan dengan sepak bola, ia mengakui, posisi Ganjar-Mahfud sedang tertinggal satu atau dua gol. Namun, dengan kekuatan yang dimiliki TPN Ganjar-Mahfud, dan waktu yang tersisa, Seno yakin pihaknya bisa membalikkan keadaan.

"Pilpres masih open game. Pak Ganjar-Mahfud masih bisa comeback," ucapnya.

BACA JUGA:Debat Capres: Ganjar dan Anies Beradu LaporGub vs JAKi untuk Pelayanan Publik

Dia mengklaim, Ganjar dan Mahfud memiliki stamina yang mumpuni untuk melakukan comeback. Ganjar dan Mahfud terus berkeliling dari Sabang sampai Merauke. 

Seno menambahkan, gaya kampanye blusukan yang dilakukan Jokowi, juga dilakukan Ganjar. Bahkan Ganjar punya nilai tambah, blusukan dan berani tidur di rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: