FO Djuanda Dibuka Besok, Simak Perubahan Jalurnya!

FO Djuanda Dibuka Besok, Simak Perubahan Jalurnya!

Ilustrasi FO Djuanda -Istimewa-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Tinggal hitungan jam lagi, para pengendara sudah bisa melintasi Flyover Djuanda. Kendaraan bakal terurai di salah satu pusat kemacetan Sidoarjo-Surabaya itu besok, Jumat, 15 Desember 2023.

Terutama bagi pengendara yang menuju dan keluar dari arah Bandara Internasional Juanda. Tentu, akan ada perubahan jalur. Berbeda dari sebelumnya. 

BACA JUGA:Sabarrr...Kemacetan Arah Sidoarjo ke Surabaya di FO Djuanda Masih Berlangsung Sepekan Ke Depan

BACA JUGA:FO Djuanda Dibuka Besok, Kendaraan Dari Arah Sidoarjo Masih Terjebak Bottleneck Siang Ini

Nah, bagi warga yang biasa melintas di sana, sebaiknya perlu mencermati jalur baru tersebut. Berikut perubahannya:

  • Jalur Sidoarjo ke Surabaya tidak ada perubahan. Pengguna jalan bisa melintasi frontage road seperti biasa. Persis di sisi barat SPBU Aloha.
  • Jalur Surabaya ke Sidoarjo pun demikian. Bisa melewati jalan yang sama. Tapi, posisinya nanti di bawah jembatan layang.
  • Jalur Sidoarjo ke Juanda atau Juanda ke Sidoarjo akan melintasi jalan baru. Yakni jembatan layang Flyover Aloha A. Pengendara bisa mengambil lajur kanan sebelum SPBU Aloha.
  • Jalur Juanda ke Surabaya atau Surabaya ke Juanda juga akan melintasi jalan baru. Yakni jembatan layang Flyover Aloha B. Posisinya saling silang dengan Flyover Aloha A. Pengendara bisa mengambil lajur paling kanan.


Jalur baru di Flyover Djuanda -Istimewa-

Proyek Flyover Djuanda ini diharapkan mampu memecah kemacetan. Yakni di titik bundaran Aloha yang selama ini terjadi penyempitan jalan (bottleneck). Terutama di jam-jam pulang dan berangkat kerja. Baik pada pagi maupun sore hari.

Meski, para pengendara dari arah Sidoarjo ke Surabaya harus lebih bersabar lagi. Kemacetan diprediksi masih akan berlangsung hingga sepekan ke depan.

Sebab, di titik itu masih terjadi bottleneck akibat pengerjaan rigid frontage road luar sisi barat belum rampung.

“Dalam rangka uji coba memang FR luar sisi barat belum selesai. Nanti tanggal 21 desember baru rampung pada saat fungsional Nataru (Natal dan Tahun Baru),” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan Nasional BBPJN Jawa-Bali I Made Gede Widhiyasa kepada Harian Disway, Kamis, 14 Desember 2023.

BACA JUGA:Flyover Aloha Terhubung September, Awal Tahun Depan Dipercantik

BACA JUGA:Mengenal Sosok Djoeanda Kartawidjaja, Dijadikan Nama Flyover di Bundaran Aloha

Seperti diketahui, salah satu tujuan pembangunan jembatan layang ini memang untuk meningkatkan aksesibilitas pada ruas Jalan Nasional lintas Pantura, Jawa Timur. Juga khususnya akses menuju dan keluar Bandara Internasional Juanda.

Flyover Djuanda persis dibangun pada persimpangan Jalan Nasional ruas Waru - batas Kota Sidoarjo hingga ruas jalan akses ke Bandara Juanda, yang mana ruasnya berada tepat di persimpangan rel kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: