Sabarrr...Kemacetan Arah Sidoarjo ke Surabaya di FO Djuanda Masih Berlangsung Sepekan Ke Depan

Sabarrr...Kemacetan Arah Sidoarjo ke Surabaya di FO Djuanda Masih Berlangsung Sepekan Ke Depan

Kendaraan berjejal akibat bottleneck di sisi barat FO Djuanda, Kamis, 14 Desember 2023-Boy Slamet -

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Uji coba Flyover Djuanda memang dimulai besok, Jumat, 15 Desember 2023. Namun, para pengendara harus lebih sabar lagi. Sebab, kemacetan dari arah Sidoarjo ke Surabaya tidak lantas terurai.

Seperti siang ini, misalnya, kendaraan padat merayap mulai depan Pasmar 2 Korps Marinir Gedangan hingga ujung utara SPBU Aloha.

Ini karena masih terjadi penyempitan jalan (bottleneck) di sisi barat SPBU Aloha. Pengerjaan frontage road (FR) luar sisi barat atau lajur paling kiri itu belum rampung.

BACA JUGA:FO Djuanda Dibuka Besok, Kendaraan Dari Arah Sidoarjo Masih Terjebak Bottleneck Siang Ini

BACA JUGA:Uji Beban FO Djuanda Tuntas, Siap Beroperasi Dua Hari Lagi

“Dalam rangka uji coba memang FR luar sisi barat belum selesai. Nanti tanggal 21 desember baru rampung pada saat fungsional Nataru (Natal dan Tahun Baru),” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan Nasional BBPJN Jawa-Bali I Made Gede Widhiyasa kepada Harian Disway, Kamis, 14 Desember 2023.

Itu artinya, kemacetan masih akan terjadi hingga sepekan ke depan. Dari pantauan di lapangan, permukaan FR sisi barat tersebut memang ditinggikan ketimbang sebelumnya.

Lajur paling kanan sudah rampung sejak beberapa hari lalu. Sudah bisa dilewati dengan mulus. Tetapi, lajur paling kiri masih belum selesai.

BACA JUGA:Flyover Djuanda Dibuka 15 Desember, Selamat Tinggal Kemacetan Bundaran Aloha

BACA JUGA:Mengenal Sosok Djoeanda Kartawidjaja, Dijadikan Nama Flyover di Bundaran Aloha


Kemacetan masih terjadi dari arah Sidoarjo ke Surabaya di FO Djuanda -Mohamad Nur Khotib -

Bahkan masih terpasang pembatas jalan oranye. Mulai depan dealer Daihatsu ujung utara SPBU Aloha. Kendaraan yang melintas pun terpaksa berjejal.

Sebaliknya, dari arah Surabaya ke Sidoarjo terlihat lengang. Kendaraan bisa melaju tanpa hambatan. Kepadatan lalu lintas hanya terjadi di titik sebelum FO Djuanda.

Dede mengatakan, rencana uji coba fungsional FO Djuanda akan digodok bareng dengan forum lalu lintas hari ini. Terutama berkaitan dengan manajemen rekayasa lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: