Resmikan Rumah SNL, Eri Cahyadi : Waktunya Anak Muda Surabaya Bangkit

Resmikan Rumah SNL, Eri Cahyadi : Waktunya Anak Muda Surabaya Bangkit

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meresmikan rumah SNL-Humas Pemkot Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kota Pahlawan kini punya rumah Surabaya Next Leader (SNL).  Rumah SNL adalah wadah sekaligus tempat berkumpul dan menampung aspirasinya anak-anak muda di Kota Surabaya. Tempatnya, di Jalan Cimanuk No 27, Kecamatan Wonokromo.

Sabtu malam, 16 Desember 2023, rumah SNL diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan istrinya Rini Indriyani. Tampak pula pemuda-pemudi yang tergabung dalam Forum Anak Surabaya (FAS), Duta Genre, Duta Karang Taruna, hingga Duta Cak dan Ning Surabaya.

Kata Eri, rumah SNL tidak hanya sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda, tapi juga dipersiapkan untuk mewujudkan Generasi Emas di tahun 2045. 

BACA JUGA: Mendorong RKI yang Sehat dan Produktif

“Karena kota itu tidak akan pernah berhasil menjadi kota yang luar biasa, kalau pemudanya hanya diam dan tertidur di rumahnya, ” kata Wali Kota Eri dalam rilis tertulis yang diterima Harian Disway, Senin, 18 Desember 2023.

Eri mengungkapkan  keinginannya agar rumah SNL dijadikan sebagai rumah untuk menyalurkan aspirasinya anak-anak muda di Kota Surabaya. Bukan cuma itu, dia juga mengajak anak-anak muda di Kota Surabaya untuk turut serta dalam membangun kota ini. 

“Ayo jadikan rumah ini untuk menampung aspirasi. Ini adalah rumahnya anak-anak muda Kota Surabaya,” pintanya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu mengungkapkan, dibentuknya SNL berawal dari jarang adanya keterlibatan anak muda di dalam sebuah kegiatan pembangunan. Baik itu di tingkat lingkungan RT, RW, maupun pemerintahan.

“Selama ini, pemerintah bicara terkait kota, apa yang dibicarakan? Kalau ada Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan), sing teko iku (yang datang itu) pasti Pak RT, pasti Pak RW, yang diomongkan apa? Saluran, apa lagi? PJU (penerangan jalan umum), tapi mana pemuda-pemudanya?,” ungkap Eri.

Maka dari itu, Eri berharap anak-anak muda di Kota Surabaya berani untuk bicara hingga terlibat di dalam pembangunan di sebuah kota. Dengan begitu, maka dirinya yakin, anak-anak muda yang ada pada saat ini akan menjadi pemimpin yang handal di tahun 2045.

“Waktunya bangkit, waktunya bangun, untuk mengubah kota ini. Karena kota ini akan berubah kalau pemudanya luar biasa. Apakah sampean rela ketika kota ini ditempati oleh bukan orang-orang Surabaya? Apakah sampean rela ketika kota ini ditempati oleh bukan orang-orang Surabaya? Apakah rela, kalau di Surabaya ini pemuda-pemudanya hanya jadi penonton?,” katanya.

Cak Eri (sapaan akrab Eri Cahyadi) mengingatkan kepada seluruh pemuda di Kota Surabaya untuk bangkit, dan berkumpul untuk saling bertukar pikiran antara satu dengan lainnya. Tujuannya, agar para pemuda Kota Pahlawan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif dan rusak pemikirannya karena terlalu sering bermain gadget.

BACA JUGA:Semarak Acara Jatiwara Festival, Siswa SD Se-Surabaya Siap Berkompetisi Olahraga Tradisional

“Kalau sudah main gadget di kamar wis nggak metu (enggak mau keluar rumah), nggak pernah kumpul atau bersosialisasi. Maka disanalah pemuda akan mengalami kemunduran, tidak pernah bisa berorganisasi, dan berani mengeluarkan pendapatnya, maka hancurlah masa-masanya anak muda,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: