Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Tangkap Pasutri Kurir 144 Kilogram Sabu

Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Tangkap Pasutri Kurir 144 Kilogram Sabu

Polrestabes Surabaya menggelar ungkap kasus peredaran narkoba di Halaman Utama Polrestabes Surabaya, Jawa Tmur, Rabu, 20 Desember 2023.-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Unit III Satres Narkoba Polrestabes Surabaya mengungkap peredaran 142 kilogram narkoba jenis sabu-sabu.

Awalnya, Satres Narkoba Polrestabes Surabaya mendapatkan informasi dari Polres Palembang bahwa ada pengiriman sabu ke Surabaya.

Informasi tersebut didalami. Kanit III Iptu Idham Malik Shalasa meminta anggotanya mendeteksi keberadaan kurir yang membawa sabu dari Sumatera ke Surabaya. 


Polrestabes Surabaya menggelar ungkap kasus peredaran narkoba di Halaman Utama Polrestabes Surabaya, Jawa Tmur, Rabu, 20 Desember 2023.-Julian Romadhon/Harian Disway-

Informasinya, kurir tersebut sedang transit di Hotel Great Diponegoro di Jalan Diponegoro, Surabaya. Polisi pun menyelidiki kebenaran informasi tersebut.

BACA JUGA:Maksimalkan Kampung Tangguh Narkoba, Polrestabes Surabaya Berikan Bimtek Kepada Pokja Yang Terlibat

BACA JUGA:Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran Sabu 33 Kilogram, Pelaku Warga Ngingas Sidoarjo

Setelah dipastikan, Kamis, 14 Desember 2023, penggerebekan dilakukan di kamar 1016.

“Anggota kami menangkap sepasang suami istri MT dan RT. Warga Tanjung Balai, Sumatera Utara,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat pers rilis di Mapolrestabes, Rabu, 20 Desember 2023.

Mereka sedang transit dan menunggu perintah dari bosnya, untuk tujuan pengiriman selanjutnya.

“Setelah digeledah didapat paket sabu yang dikemas dengan teh bungkus teh Cina warna hijau. Dengan berat total 1.177,31 gram,” ungkap Imam.

BACA JUGA:Jaringan Kartel Narkoba Fredy Pratama Ditangkap di Surabaya, Kurirnya Arek Tambak Wedi

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce menhatakan, setelah diinterogasi suami istri itu mengaku bahwa masih ada narkoba jenis yang sama, yang belum sempat dikirim.

Kata MT kepada polisi, narkoba itu disimpannya di rumah kontrakan di Jalan Tawes, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: