Saat Istri Ganjar Blusukan di Pasar Banyu Urip Surabaya, Begini Respons Pedagang...

Saat Istri Ganjar Blusukan di Pasar Banyu Urip Surabaya, Begini Respons Pedagang...

Atikoh Ganjar Pranowo di Pasar Banyu Urip Surabaya.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Siti Atikoh, istri dari Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, melaksanakan kegiatan blusukan dan senam pagi di Pasar Banyu Urip, Surabaya, pada Rabu, 20 Desember 2023. Kehadirannya di pasar tersebut disambut antusias oleh warga setempat, yang turut mengajaknya berpartisipasi dalam senam bersama.

Lebih dari seribu warga, terutama para mak-mak, bergabung dalam senam pagi yang dipimpin oleh Siti Atikoh. Mereka menyambutnya dengan penuh semangat, menyebutnya dengan hangat sebagai "Suroboyo nderek (ikut) Bu Ganjar."

Atikoh, yang merupakan teman dari istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rini Indrayani, tampak bersemangat meski baru saja berakhir kampanye hingga dini hari. Sebagai bentuk dukungan, ia turut berjoget mengikuti irama musik senam.

Setelah senam bersama, Siti Atikoh turun dari panggung dan dengan ramah melayani emak-emak yang ingin berfoto bersamanya. Tidak ada satupun yang ditolaknya, menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat.

Selanjutnya, Atikoh melakukan blusukan di sekitar Pasar Banyu Urip, bertujuan mendengar langsung keluhan dan kebutuhan warga. Ia juga berbelanja sejumlah kebutuhan pangan untuk mendukung ekonomi lokal.

Terkait stabilitas harga kebutuhan pokok di Surabaya, Atikoh mengungkapkan bahwa meskipun menjelang akhir tahun, harga-harga relatif stabil dan aman.

Namun, beberapa pedagang mengeluhkan kenaikan harga pada beberapa komoditas, seperti bawang dan rempah.

"Atikoh berpesan agar kita bersama-sama menjaga stabilitas harga, khususnya harga kebutuhan pokok dapur. Kami ingin harga tetap stabil tanpa merugikan petani maupun pembeli," ujar Atikoh.

Salah satu pedagang, Aini, menyampaikan kebahagiannya karena Atikoh tidak hanya mendengarkan suara warga, tetapi juga turun langsung untuk membantu.

BACA JUGA:Atikoh, Istri Ganjar Ingin Pemerintah Peduli Perkembangan UMKM dan Kaum Disabikitas

BACA JUGA:Puti: Ganjar-Mahfud Jadi Presiden, UMKM Maju

"Baru kali ini yang datang bukan hanya capresnya, tapi sang istri juga mau turun membantu untuk dengar suara warga. Aduuh, itu pasangan idaman," ungkap Aini.


Atikoh Ganjar Pranowo disambut meriah warga Surabaya.-TPN Ganjar-Mahfud MD-

Saat menyusuri pasar, Atikoh didekati oleh seorang gadis berusia 20 tahun yang tengah mengandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: