Chinese Ornament Christmas Tree dan Pohon Natal Kresek Hiasi Kampus PCU

Chinese Ornament Christmas Tree dan Pohon Natal Kresek Hiasi Kampus PCU

Chinese Ornament Christmas Tree dan pohon Natal kresek hiasi kampus PCU. Salah seorang mahasiswi mengagumi pohon Natal ala Tionghoa yang ada dalam Perpustakaan PCU Surabaya. -Petra Christian University-

BACA JUGA:PCU gelar International Conference on Empathic Architectur (ICEA)

Sebagai hiasan tambahan, Christine dan para mahasiswa mencoba menggunakan bahan yang murah dan berdimensi besar. Di antaranya terdapat kipas, klakat dimsum, tempeh atau tampah, lengkap dengan bunga sakura dari kain berwarna pink. Pohon Natal itu menjadi semakin apik dengan hiasan bintang di ujung pohon, yang berbahan alvaboard.
Chinese Ornament Christmas Tree dan pohon Natal kresek hiasi kampus PCU. Pohon Natal kresek karya dosen dan mahasiswa PCU, dihiasi tampah, kipas ala Tiongkok dan berbagai pernak-pernik cantik lainnya. -Petra Christian University-

Jika mengunjungi Perpustakaan PCU di Gedung Radius Prawiro lantai 6, para tamu akan disambut dengan Chinese Ornament Christmas Tree. Pohon setinggi tujuh meter itu menggunakan 183 kipas kertas khas ornamen Tionghoa yang dikombinasikan dengan 205 lampion berwarna merah.

BACA JUGA: Manfaatkan Limbah Kopi, Mahasiswa PCU Ciptakan Gelas Bernilai Jual

Dian Wulandari, S.IIP., selaku Kepala Perpustakaan PCU menyebut bahwa pada tahun ini, kipas-kipas itu dibuat langsung oleh para staf PCU Library. Waktu pengerjaannya kurang lebih satu minggu.

“Kami menyesuaikan dengan nuansa Natal universitas. Warna merah melambangkan keberuntungan, sukacita, kebahagiaan, karena Juruselamat telah lahir ke dunia untuk segala bangsa,” ungkapnya.

Berbagai hiasan Natal itu dapat dinikmati di PCU sejak 13 Desember hingga akhir Januari 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: