Klarifikasi Pj Gubernur Jateng saat Jemput Prabowo di Bandara Ahmad Yani

Klarifikasi Pj Gubernur Jateng saat Jemput Prabowo di Bandara Ahmad Yani

Viral Pj Gubernur Jateng Ikut Jemput Prabowo di Bandara Ahmad Yani, Ini Klarifikasinya--JPNN

HARIAN DISWAY – Nama calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, kembali viral setelah tersebarnya foto dan video yang menunjukkan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ikut menyambut kedatangannya di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam rekaman tersebut, terlihat Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, yang ikut hadir menyambut kedatangan Prabowo yang hari itu memiliki jadwal di Jawa Tengah.

Hal itu pun sempat diduga sebagai salah satu agenda politik praktis oleh masyarakat yang membuat nama Sudjana dikaitkan telah bergabung di kubu Prabowo.

Dugaan itu diperkuat dengan hadirnya Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni dan sejumlah pejabat Partai Gerindra di lokasi yang sama.

"Terkait itu, memang saya waktu itu, kan sudah dua sampai tiga minggu yang lalu menjemput Bapak Prabowo," jelasnya saat ditemui di Simpang Lima Semarang, Jumat, 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Resmikan 5 Titik Air Bersih, Prabowo Berterima Kasih Pada Tim Riset Unhan

Namun demikian, rupanya Sudjana menentang hal itu dan mengatakan jika penyambutan Prabowo di Bandara Ahmad Yani Semarang merupakan hal biasa.

Dia menyampaikan, jika sambutan yang diterima Prabowo di sana adalah karena kapasitas Prabowo yang saat ini masih mengampu jabatan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Sudjana juga menegaskan, jika bukan hanya Prabowo yang menerima sambutan darinya, namun seluruh pejabat lain akan menerima penyambutan yang sama.

"Dan penjemputan bagi kami ini adalah salah satu protokoler yang sama kepada kepala lembaga, apalagi ke bapak menteri dan bapak presiden," paparnya.

Sudjana menegaskan jika kehadirannya di Bandara Ahmad Yani yang sempat terekam kamera dan sempat viral itu bisa dipastikan bukan merupakan salah satu agenda politik praktis.

Ia memaparkan jika kegiatan menjemput Prabowo di bandara hanya sekadar menjemput sebagai salah satu formalitas.

Sudjana menegaskan, Ia tidak pernah melakukan atau mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan politik setelah melakukan agenda menjemput dan menyambut Prabowo di Bandara Ahmad Yani.

BACA JUGA:Jarang Kampanye Elektabilitas Prabowo-Gibran Tinggi Karena Popularitas dan Gimik Gemoy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: