Gibran Sampaikan Visi Misi di Debat Cawapres: Hilirisasi Dilanjutkan, Indonesia Jadi Raja Energi Hijau

Gibran Sampaikan Visi Misi di Debat Cawapres: Hilirisasi Dilanjutkan, Indonesia Jadi Raja Energi Hijau

gibran-tangkapan layar youtube@kpu-

HARIAN DISWAY – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menekankan pada keinginannya untuk melanjutkan program hilirisasi yang sudah dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika paslon capres-cawapres nomor urut 2 terpilih dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Pada debat kedua sekaligus debat perdana cawapres yang diselenggarakan Jumat, 22 Desember 2023, para cawapres diminta untuk memberikan gambaran tentang visi misi mereka masing-masing. Penyampaian gambaran visi misi tersebut dilakukan di segmen pertama debat perdana cawapres.

Gibran menegaskan bahwa pemerataan pembangunan dan hilirisasi sangat dibutuhkan. Gibran menyebutkan, jika dirinya dan Prabowo ingin melakukan pemerataan pembangunan di Indonesia agar tidak serta merta menjadi pembangunan ‘Jawa-sentris’.

Ia juga memaparkan tentang pembangunan IKN yang digagas oleh Presiden Jokowi saat ini merupakan salah satu cara yang sudah ditempuh untuk memeratakan pembangunan di Indonesia.

BACA JUGA:Gibran Cuti 2 Hari Jelang Debat Cawapres

BACA JUGA:Jarang Kampanye Elektabilitas Prabowo-Gibran Tinggi Karena Popularitas dan Gimik Gemoy

Gibran pun menyebutkan tentang green economy dan green energy. Ia meyakini, jika Indonesia akan dapat menjadi raja di bidang energi hijau yang terbarukan. Gibran juga menyebutkan tentang pentingnya untuk melanjutkan hilirisasi di Indonesia. Sistem hilirisasi di Indonesia saat ini yang digerakkan oleh Presiden Jokowi berfokus pada bidang pertambangan.

Gibran ingin melanjutkan program hilirisasi tersebut sekaligus ingin melakukan hilirisasi pula di berbagai bidang. Dia menyebutkan beberapa seperti hilirisasi pertanian, hilirisasi digital, dan lain-lain.

Acara yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) itu menghadirkan tiga cawapres dari masing-masing paslon. Ketiganya tampil dengan busana formal yang rapi dan sopan ditemani oleh pasangan capres masing-masing.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: