Violent Night: Tontonan Buat Anda yang Menginginkan Malam Natal Antimainstream

Violent Night: Tontonan Buat Anda yang Menginginkan Malam Natal Antimainstream

VIOLENT NIGHT: tontonan buat Anda yang menginginkan malam Natal antimainstream. Foto: David Harbour Scrooge Santa pemarah yang menggagalkan perampokan di sebuah rumah. -Universal-

Oleh 

Awik Latu Lisan, 

Penikmat Film, Member Group Hobby Nonton

Apapun genrenya, film Natal akan selalu tentang keluarga. Mau horor, drama, komedi, bahkan slasher dan gore pun tetap bertema keluarga. Bahkan Die Hard (1988) pun sebenarnya film Natal.

---

Film yang akan dibahas dalam artikel ini, Violent Night, juga bertema keluarga. Tapi jelas bukan untuk ditonton anak-anak.

Ho... ho... ho! Natal telah tiba. Biasanya, menonton film menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu. Mudah sekali bonding dengan keluarga maupun kerabat dengan perantara tontonan yang indah. Apalagi kalau tontonannya adalah Home Alone. Sudah menonton berapa puluh kali pun, generasi 90an tak akan bosan!

BACA JUGA:Catat! Ini 7 Rekomendasi Drakor Pengisi Liburan Natal, Dari The Heirs sampai Reply 1988

Setelah masuk era 2000an, film Natal tak melulu drama keluarga dan komedi. Genrenya makin luas dan menarik. Dan yang jelas sudah tak lagi cocok untuk anak-anak. Meskipun, sebenarnya, Home Alone pun agak sedikit terlalu mengerikan untuk anak kecil. Kevin terlalu kejam kepada para pencuri itu!


VIOLENT NIGHT: tontonan buat Anda yang menginginkan malam Natal antimainstream. Foto: David Harbour sebagai Santa Klaus pemarah.-Universal-

Nah, Violent Night cocok menjadi tontonan Natal. Terlebih, jika kita sedang ngumpul bareng teman-teman. Selama tak ada anak kecil, saya rasa akan sangat menggelikan. Tertawa bersama menikmati Santa Klaus menghajar penjahat dengan keji. Mungkin seperti Home Alone, tapi dengan gaya Die Hard. Hehe.

Saya terkesima pada dua film horor tentang Natal beberapa tahun lalu. Yakni Krampus (2015), karya Michael Dogherty. Dan Rare Exports (2010) karya sineas Finlandia yang unik dan gila. Keduanya mengantongi rating dewasa.

BACA JUGA:Pohon Natal dari Limbah Plastik, Pesan Damai di Bumi dari Gereja Paroki Kristus Raja Surabaya

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Rohani Kristen di Indonesia Rekomendasi Liburan Natal dan Tahun Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber