Sakura School Simulator, Game 18+ yang Viral di Kalangan Anak-Anak, Apa Saja Dampaknya?

Sakura School Simulator, Game 18+ yang Viral di Kalangan Anak-Anak, Apa Saja Dampaknya?

Ilustrasi game Sakura School Simulator. Ada dampak negatifnya bagi anak-anak.-Dok Pribadi-

ZAMAN sekarang perkembangan teknologi melaju cukup pesat. Salah satu bidang teknologi yang berkembang secara pesat adalah game

Game merupakan suatu bentuk hiburan yang sering kali dijadikan sebagai penyegar pikiran dari rasa penat yang disebabkan aktivitas dan rutinitas kita (Samuel Henry). 

Game adalah permainan yang terkonsep dengan konflik atau sesuatu yang harus dikerjakan atau diselesaikan pemain. Game diproyeksikan melalui perangkat elektronik seperti personal computer (PC), konsol game, atau perangkat smartphone.

BACA JUGA: Baldur’s Gate 3 Menjadi Game of the Year Tahun Ini

Umumnya manusia bermain game untuk melepas bosan atau sekadar mencari hiburan. Namun, seiring berjalan waktu, terdapat banyak dampak dari game, terutama game online

Misalnya, cara berkomunikasi dan berinteraksi antar sesama yang cukup mendapat perbedaan antara gamer dan non-gamer. Akan tetapi, banyak juga hasil positif dan bermanfaat dari bermain game

Contohnya, melatih ketangkasan dan mengasah kemampuan berpikir. Game berkembang cukup signifikan, yang mulanya hanya dari perangkat arcade yang sederhana hingga dapat dimainkan secara online melalui smartphone.

BACA JUGA: Ada Game 4 Indonesia di Marvell City Surabaya, Cocok Buat Liburan Seru keuarga

Sejarah Singkat Game

Game yang pertama muncul adalah game ciptaan William Higinbotham pada 1957 yang dipromosikan dengan nama Tennis for Two. Seiring berjalan waktu, dunia industri game sempat melalui fase naik dan turun yang membuat banyak inovasi muncul. 

Salah satu inovasi yang muncul adalah game dalam jaringan atau game online. Game online dipicu dari pembelajaran dalam jaringan untuk memfasilitasi para siswa yang pada saat itu hanya dapat diakses menggunakan komputer. 

Pada 1969, game online hanya bisa dimainkan dua pemain. Kemudian, tahun 1971, game online sudah dapat dimainkan banyak orang.

BACA JUGA: Game Lokal Trending di Steam, Knights vs Giants: The Broken Excalibur

Game online muncul di Indonesia sekitar tahun 2001. Game online keluaran BolehGame dipromosikan dengan nama Nexia online. Nexia merupakan game online dengan grafik sederhana berbasis 2D dan dapat dimainkan lewat komputer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: