Berkawan Sejak Kecil: Mikel Arteta dan Xabi Alonso Dominasi Liga Inggris dan Bundesliga

Berkawan Sejak Kecil: Mikel Arteta dan Xabi Alonso Dominasi Liga Inggris dan Bundesliga

Masa kecil Mikel Arteta dan Xabi Alonso.-IST-

Sedangkan Xabi Alonso, justru mengikuti jejak ayahnya ke Real Sociedad, keduanya pun berpisah di lapangan, tapi tidak saat diluar lapangan.

Awal musim 2000-2001, Mikel Arteta harus dipinjamkan ke Paris Saint Germain karena gagal memenangkan persaingan menembus tim utama Barcelona.

Satu setengah musim di les parisien, Arteta di jual ke klub Skotlandia Glasgow Rangers.

Tidak dengan Xabi Alonso, meski sempat dipinjamkan ke SD Eibar, nyatanya Alonso masih bisa mendapat tempat di tim utama Real Sociedad pada Januari 2001.

BACA JUGA:Usai Kalahkan Manchester City, Mikel Arteta Puji 2 Pemain Ini

BACA JUGA:Lens Kalahkan Arsenal 2-1: The Gooners Tumbang, Bukayo Saka Cedera, Arteta Kesal

Jelang musim 2004-2005, Mikel Arteta sangat senang bukan kepalang, saat itu Real Sociedad membelinya dari Glasgow Rangers.

Itu artinya, ia bisa pulang kampung sekaligus kembali bermain bersama sahabatnya Xabi Alonso di sektor gelandang Real Sociedad.

Baru sebulan bermain bersama, Xabi Alonso pun yang gantian pergi dari Spanyol menuju liga Inggris bersama salah satu klub raksasa benua Eropa Liverpool FC, keduanya kembali berpisah. 

Pada bursa transfer Januari 2005, Mikel Arteta pun menerima tawaran yang sulit untuk ditolaknya, yaitu tawaran pinjaman dari klub tetangga Liverpool FC, Everton FC. Persahabatan keduanya pun masih berlanjut.

Arteta dan Alonso memang bersahabat sejak di akademi San Sebastian, faktanya, di liga Inggris bentrok keduanya tak terelakkan dalam rivalitas Derby Merseyside. 

Ketika itu Alonso jadi pemain gelandang bertahan the Reds Liverpool, Arteta jadi pemain gelandang tengah the toffees Everton.

Pada Agustus 2009, Xabi Alonso kembali ke Spanyol menuju Real Madrid, Arteta masih bersama Everton FC, sejak itu keduanya tidak pernah bertemu lagi di lapangan.

BACA JUGA:Menjadi Kandidat Terkuat Penganti Ancelotti, Xabi Alonso Memiliki Klausul Khusus

BACA JUGA:Xabi Alonso: Mastermind di Balik Dominasi Bayer Leverkusen 04 di Bundesliga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: