Jokowi Apresiasi Eksistensi PT Maspion Group

Jokowi Apresiasi Eksistensi PT Maspion Group

Kunker Presiden Joko Widodo di PT Maspion Group, di wilayah Aloha, Sidoarjo, Rabu, 27 Desember 2023-Eko Setiawan-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Presiden Joko Widodo mengunjungi PT Maspion 1, Sidoarjo, Rabu, 27 Desember 2023. Itu, usai Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- bertolak dari Banyuwangi dalam agenda kunjungan kerja di Jawa Timur.

Jokowi berkunjung ke PT Maspion didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan beserta rombongan. Setelah transit di Bandara Internasional Juanda, di Sidoarjo, sekitar pukul 14.24 WIB.

Setibanya di perusahaan penghasil berbagai produk rumah tangga itu, Jokowi tak lupa juga menyapa para buruh. Pun mengajak mereka makan siang bersama.

Di sana, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada PT Maspion Group. Yang bisa mempertahankan eksistensi produk dalam negeri. Sehingga mampu mendongkrak ekonomi nasional.

BACA JUGA:Capres Ganjar Dukung PT Maspion Suplay Program Rice Cooker Gratis

BACA JUGA:Maspion Group dan DP World Dubai Bangun Terminal Petikemas di Gresik, Terbesar di Jatim

"Saya memberikan acungan jempol untuk PT Maspion," ujar Jokowi dalam pidatonya, Rabu, 27 Desember 2023.

Di hadapan ratusan buruh dan manajemen, Jokowi mengatakan, produk dalam negeri harus mampu dipertahankan, agar bisa mengisi kebutuhan lokal. Selain itu, mampu menembus pangsa pasar Internasional.

Sementara, Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus mengatakan, kunjungan Jokowi merupakan presiden kedua yang melakukan makan siang bersama. Sebelumnya hak serupa dilakukan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Menurutnya, Jokowi juga mencerminkan pemimpin yang pro rakyat kecil dengan kecintaannya terhadap produk dalam negeri dan mendukung hilirisasi.

BACA JUGA:Bank Maspion Lepaskan Saham ke Bank Thailand

BACA JUGA:Menaker Pantau BSU di Maspion

"Beliau adalah pemimpin yang pro pembangunan, pro rakyat kecil, dan pro hilirisasi. Di mana produk kita memang lebih banyak ekspor," kata Ali Markus.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bersama rombongan juga menyempatkan mengunjungi ruang pekerja. Selanjutnya, rombongan bertolak menuju agenda berikutnya, yaitu, penyerahan sertifikat tanah di GOR Sidoarjo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: