Dampingi Presiden Jokowi, Prabowo Hadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2023 di Surabaya

Dampingi Presiden Jokowi, Prabowo Hadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2023 di Surabaya

Bersama Presiden Jokowi, Prabowo Hadiri Peringatan Natal Nasional Tahun 2023 di Surabaya-dokumentasi kemenhan-situs resmi kemenhan

HARIAN DISWAY – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Surabaya, Jawa Timur untuk menghadiri acara Perayaan Natal Nasional Tahun 2023. Acara yang diselenggarakan pada Rabu 27 Desember 2023 itu berlokasi di Gereja Bethany Nginden, Surabaya.

Prabowo terlihat hadir mengenakan pakaian batik bernuansa hijau dan cokelat. Pakaian tersebut senada dengan yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir di acara tersebut.

Selain Prabowo, beberapa jajaran menteri Jokowi juga turut hadir. Yakni, Mendag Zulkifli Hasan, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menkopolhukan Mahfud Md, MenPAN-RB Azwar Anas, hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

Selain itu, terlihat pula Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga ikut hadir mendampingi.

BACA JUGA:Perayaan Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya Dihadiri 16 Ribu Jemaat, Dimeriahkan Nella Kharisma

Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Presiden Jokowi. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyapa seluruh masyarakat Indonesia baik itu yang berada di dalam maupun luar negeri.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat Natal, dan berharap kehangatan Natal dapat memenuhi hati dengan penuh suka cita, damai dan sejahtera.

Presiden Jokowi juga menambahkan, jika ia ingin terus menjadikan Indonesia sebagai contoh kepada dunia, bahwa keberagaman itu merupakan hukum alam yang pasti dan tidak dapat dihindari. Apalagi di era modern ini, perbedaan-perbedaan tersebut merupakan suatu hal yang wajar.

“Kita ingin terus memberikan contoh kepada dunia, bahwa keberagaman itu adalah hukum alam yang tidak terhindarkan. Perbedaan agama, perbedaan pandangan itu akan semakin wajar dalam kehidupan modern sekarang ini,” tambah Presiden RI itu menyampaikan sambutannya di depan 16.000 jemaat gereja yang menghadiri acara Perayaan Natal Nasional tahun 2023.

BACA JUGA:Gerakan Moral Pemilu Damai Pemilih Pandai Ala Relawan Prabowo (Repro)

Presiden Jokowi memuji seluruh rakyat Indonesia yang selama ini selalu mampu menjaga persatuan dan rasa Kebhinekaan ditengah keberagaman yang hadir di Indonesia. Ia juga mengunugkapkan, jika banga Indonesia merupakan salah satu bangsa yang beruntung karena dapat merasakan karunia Tuhan yang berbentuk keberagaman di dalam satu negara.

Presiden Jokowi pun turut mengajak Bangsa Indonesia untuk hidup rukun dan penuh kasih sayang. Menurutnya, hal itu merupakan pilihan terbaik yang diajarkan oleh Tuhan, sehingga harus diperjuangkan dan ditumbuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita Bangsa Indonesia sungguh beruntung. Kita mampu menjaga toleransi dalam keberagaman, dalam kemajemukan. Kita juga mampu menjaga persatuan di tengah kebhinnekaan. Kita mampu menjaga Bhinneka Tunggal Ika, dan kita bersyukur memiliki Pancasila,” tegas Presiden.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: