Perayaan Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya Dihadiri 16 Ribu Jemaat, Dimeriahkan Nella Kharisma

Perayaan Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya Dihadiri 16 Ribu Jemaat, Dimeriahkan Nella Kharisma

Ribuan jemaat mulai memasuki Gereja Bethany Nginden sore ini-Boy Slamet-

HARIAN DISWAY, SURABAYA– Puncak perayaan Natal Nasional 2023 bakal berlangsung malam ini. Gereja Bethany Nginden terpilih menjadi tuan rumah. Ada banyak guest star yang mengisi.

Salah satunya, penyanyi dangdut kondang asal Surabaya, Nella Kharisma. “Kita seneng banget Nella Kharisma bisa gabung. Pak menteri juga hepi,” ukar Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo saat konferensi pers, Rabu, 27 Desember 2023.

Selain itu juga diisi penampilan The Resonanz Children's Choir, Sanggar Tari Kharisma, pianis cilik asal Surabaya Geraldine Laura, hingga perkusi dari Sumatera Utara.

“Jadi pengisi acaranya sangat beragam,” ungkap Angela. Tak hanya artis ibu kota. Melainkan juga artis lokal dari Jawa Timur dan Sumatera Utara. Dan ada penampilan lagu-lagu daerah.


Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi (tengah) saat konferensi pers jelang Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden sore ini-Boy Slamet-

Ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia begitu kaya dengan keberagamannya. Tentu, kata Angela, modal kuat untuk persatuan dan kesatuan.

Puncak perayaan Natal Nasional kali ini akan dihadiri 16 ribu jemaat dari Surabaya dan sekitarnya. Juga dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi mengatakan acara ini mengusung tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi. Harapannya, pesan damai dan cinta kasih Natal bisa menyinari ummat manusia.

Ia menegaskan kapasitas gereja terbesar di Asia Tenggara ini memangencapai 20 ribu orang. Tetapi, yang diizinkan hanya 16 ribu orang. “Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama,” jelasnya.

Budi pun meminta maaf kepada para pihak yang tak kebagian undangan. Namun, tak usah khawatir. Karena perayaan Natal Nasional 2023 ini bisa diikuti lewat live streaming tv atau kanal Youtube.

Doa bersama bakal digelar nanti. Melibatkan para tokoh agama. “Kami berharap kerukunan beragama tetap terjaga, terutama doa untuk persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: