KPS-SGM Sukses Gelar Turnamen Unlimited Youth Creation Championship 2023

KPS-SGM Sukses Gelar Turnamen Unlimited Youth Creation Championship 2023

Dalam Unlimited Youth Creation Championship terlihat sekali antusias anak muda yang punya hobi main game sangatlah tinggi. -KPS-

HARIAN DISWAY – Sebuah event untuk para pemuda khususnya di Surabaya bisa berkompetisi kreatif secara sehat menjunjung tinggi asas sportivitas digelar Komunitas Kreasi Pemuda Tanpa Batas Surabaya (KPS) dengan Surabaya Gamers Mobile (SGM) yakni Unlimited Youth Creation Championship (UYCC).

Dalam event itulah, jargon UYCC "keep the creativity and sportivity spirit of a winning championship” sangat mengemuka. Terbukti terlihat sekali antusias anak muda yang punya hobi main game sangatlah tinggi. “Itulah yang membuat muncul ide untuk berkolaborasi,” terang Founder Kreasi Pemuda Tanpa Batas penggagas acara Muhammad Ghifary Mahindisyah.

Dilaksanakan di Yello Hotel Jemursari pada Sabtu, 23 Desember 2023, acara yang mengusung tema esport tournament dengan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) itu berlangsung seru. Yakni game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) yang dimainkan secara tim terdiri dari 5 pemain melawan tim lainnya, 5 vs 5.

BACA JUGA: Dampingi Presiden Jokowi, Prabowo Hadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2023 di Surabaya

Game keluaran Moonton ini semenjak rilisnya pada 2016 lalu semakin tahun semakin naik popularitasnya terutama di kalangan anak muda. Game MLBB telah mengukuhkan dirinya sebagai fenomena global dalam dunia esport, khususnya di Indonesia.
Foto bersama usai pelaksanaan UYCC yang dilangsungkan di Yello Hotel Jemursari pada Sabtu, 23 Desember 2023. Acara yang mengusung tema esport tournament dengan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) itu berlangsung seru. -KPS-

Turnamen dibuka untuk 64 slot tim. Personel peserta mencapai jumlah lebih daripada 375 orang dikarenakan kebanyakan para tim membawa pemain cadangan. Permainan antar 64 tim tersebut dibagi menjadi 4 sesi. 

Meskipun acara dihadiri oleh sekian banyak orang, tapi tim dari KPS dapat mengatur jalannya acara dengan sangat baik. Registrasi para peserta dilaksanakan di lantai LG dengan memanfaatkan area outdoor di hotel sebagai waiting area atau ruang tunggu.

Tim hotel menyediakan stan makanan ringan dan minuman untuk para peserta menunggu giliran berlaga di turnamen. Turnamen digelar di meeting area yang berada di lantai M.

Setelah pembukaan, kompetisi game dipandu oleh Al dari Surabaya Games Mobile sebagai caster. tampak peserta cukup tertib dan sangat menikmati suasana. Menurut Al ia sengaja intens untuk berkomentar dan terus bicara, supaya meredam teriakan-teriakan dari peserta.

"Makhlum kalau sudah emosi kadang tidak terkontrol ucapan dari peserta. Tapi dari awal tadi sudah kami briefing, supaya tidak sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas,” jelasnya.

Sekitar pukul 7 malam seusai sesi break time, Final Session kembali berjalan. Hanya pada sesi ini terdengar teriakan para peserta dari masing-masing tim yang menunjukkan ekspresi dan emosi. Turnamen yang berlangsung mulai dari jam 11 siang itu, semakin lama semakin memanas.

Apalagi ketika semakin mendekati final yang menjelang malam. Para peserta sudah memperlihatkan tanda-tanda kelelahan tapi tetap semangat untuk menjadi pemenang.

“Cukup melelahkan karena sangat menguras energi. Tapi kami tidak akan putus asa, karena kami prediksi kalau tim saya bukan hanya bisa masuk final karena nantinya akan menjadi The Winner di turnamen ini,” jawab kapten tim Sudah Waktunya.

Benar juga, dalam kompetisi itu, Tim Sudah Waktunya keluar sebagai Juara 1. Disusul Juara 2 Tim Sudah Saatnya dan Juara 3 Tim Aqua 15k. Posisi The Best Player dimenangkan oleh Love Scandalous yang bisa membawa pulang Gaming Headset X G3 Series dari JETE Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: