Bertemu Nelayan TPI Bronjong Lamongan, Anies Tegaskan Akan Jamin Stok Solar

Bertemu Nelayan TPI Bronjong Lamongan, Anies Tegaskan Akan Jamin Stok Solar

Sapaan hangat Anies Baswedan saat bertemu nelayan di TPI Brondong Lamongan pada Jumat, 29 Desember 2023. Di depan mereka, capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan visi perubahan bila jadi presiden. -AMIN-

LAMONGAN, HARIAN DISWAY - Ada kabar yang membungahkan para nelayan. Khususnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lamongan. Saat bertemu mereka pada Jumat, 29 Desember 2023, capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan visi perubahan bila jadi presiden.

Di dalam tempat pelelangan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2023 melakukan dialog. Saat itu Anies menyampaikan ucapan terima kasih kepada para nelayan yang telah menerimanya.

BACA JUGA: Anies Baswedan Janji Bebaskan Aceh dari Kemiskinan: Perubahan Butuh Kewenangan

Dia mengaku telah mendapat masukan masalah dari para nelayan. "Saya ucapkan terima kasih kepada nelayan yang telah menyediakan pasokan ikan bagi Keluarga di Indonesia," ujar Anies dalam giat kampanye di depan para nelayan.

Anies menerima beberapa masalah utama yang dihadapi para nelayan di Indonesia saat ini. Pertama, kata dia kelangkaan solar, sulitnya nelayan mendapat perizinan untuk melaut, dan kenaikan harga kebutuhan sembako.

BACA JUGA: Anies Tawarkan Program Tol Berkeadilan Pada Pelaku Usaha di Pantura

Pernyataan Anies diamini Mutawamah, nelayan perempuan berusia 42 tahun. Dia menjelaskan dua bulan terakhir pasokan solar khususnya di Lamongan sulit. 

Anies sendiri menegaskan bakal mengubah kelangkaan solar menjadi terjamin. "Ini saya pakai kaus bertuliskan solar langka yang nantinya bakal menjadi terjamin," katanya.

"Saya tidak meminta Anda sekalian untuk memilih saya. Kami datang menawarkan perubahan. Kalau cocok pilih saya," ujar Anies. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: