Survei LSJ: Gibran Menangkan Panggung Debat, Sukses Memikat Publik hingga 55,5%

Survei LSJ: Gibran Menangkan Panggung Debat, Sukses Memikat Publik hingga 55,5%

CAWAPRES Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres, Jumat 22 Desember 2023.--

HARIAN DISWAY - Publik menilai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming  berhasil memikat perhatian Publik sebesar 55,5% berdasarkan hasil survei LSJ (Lembaga Survei Jakarta) yang dirilis pada Kamis, 28 Desember 2023.

Selain itu, Gibran juga mendapat sorotan lantaran sukses menguasai panggung debat bahkan mengalahkan cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar serta cawapres nomor urut tiga Mahfud MD yang dianggap telah memiliki banyak pengalaman. 

Hal ini selaras dengan pernyataan Direkrut Riset LSJ Fetra Ardianto kepada awak media. 

BACA JUGA:Survei LSJ: Prabowo Tampil Sebagai Capres Terbaik Pasca Debat Perdana

“Hasil survei LSJ menunjukkan bahwa 55,5 persen responden berpendapat bahwa Gibran memberikan penampilan terbaik dalam debat cawapres yang telah diselenggarakan,” ungkap Fetra.

Sedangkan, urutan kedua diraih oleh Mahfud MD atas penampilannya di debat cawapres yang menyita atensi publik sebesar 30,4 persen

Kemudian, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berada pada posisi buncit dengan perolehan sebesar 12,1 persen. 

Survei kedua Pilpres itu diadakan pada 22 Desember 2023 dengan mengangkat tema Ekonomi, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

BACA JUGA:Desak Anies vs Gemoy, Desak Unggul di X, Gemoy Leading di TikTok dan Facebook

Adapun Survei LSJ dilakukan pasca debat cawapres atau periode 22-27 Desember 2023 dan menyebar di 38 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga, populasi survei adalah seluruh warga negara Indonesia (WNI) minimal berusia 17 tahun.

Total sampel yang digunakan dalam Survei LSJ sebanyak 1200 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara acak sistematis (Multistage Random Sampling).

Sementara itu, Margin of Error (MoE) kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: