Ingin Tidur Berkualitas? Begini Pengaruh Posisi Tidur terhadap Kesehatan

Ingin Tidur Berkualitas? Begini Pengaruh Posisi Tidur terhadap Kesehatan

Ingin tidur berkualitas? Begini pengaruh posisi tidur terhadap kesehatan. Tidur sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi perhatikan juga posisinya. Sebab, posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.-freepik.com-

HARIAN DISWAY - Setiap orang tidur dengan gaya yang berbeda-beda. Beberapa orang suka tidur miring di kasur, yang lain lebih suka tidur telentang. Ada juga yang suka tidur tengkurap.

Semua orang butuh tidur, dan tidur menghabiskan sekitar sepertiga hidup manusia. Berikut adalah manfaat tidur.

Kesehatan

Tidur sangat penting bagi tubuh dan pikiran. Maka jika kurang tidur bisa menimbulkan konsekuensi negatif. Yakni mempengaruhi ingatan, konsentrasi, reaksi, emosi dan kekuatan fisik. 

Jadi, tidur itu baik. Tapi tak hanya itu. Posisi tidur juga bisa memberikan pengaruh positif maupun negatif pada tubuh Anda.

BACA JUGA: Tidur Tepat Bisa Bikin Anda Terlihat Lebih Muda Secara Biologis Lo? Ini Kajian Studinya


Ingin tidur berkualitas? Begini pengaruh posisi tidur terhadap kesehatan. Posisi tidur ternyata berkaitan dengan kesehatan tubuh.-tips-and-tricks.co-

Istirahat

Usahakan untuk tidur setidaknya enam jam setiap malam. Penelitian menunjukkan bahwa tidur kurang dari enam jam sama buruknya dengan melewatkan tidur sepanjang malam.

Tidak apa-apa jika hal ini terjadi sesekali. Tetapi setelah dua minggu kurang tidur, Anda akan melihat perbedaan pada pikiran dan tubuh Anda.

Posisi Tidur

Gaya tidur setiap orang secara kasar dapat dibagi menjadi tiga kategori: tidur tengkurap, tidur telentang, dan tidur miring. Posisi tidur Anda mungkin baik untuk pikiran dan tubuh Anda. Tetapi posisi tidur juga dapat menyebabkan penyakit. Yakni:

BACA JUGA: Tidur Tepat Bisa Bikin Anda Terlihat Lebih Muda Secara Biologis Lo? Ini Kajian Studinya

Tidur Telentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tips-and-tricks.co