Ingin Tidur Berkualitas? Begini Pengaruh Posisi Tidur terhadap Kesehatan

Ingin Tidur Berkualitas? Begini Pengaruh Posisi Tidur terhadap Kesehatan

Ingin tidur berkualitas? Begini pengaruh posisi tidur terhadap kesehatan. Tidur sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi perhatikan juga posisinya. Sebab, posisi tidur dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.-freepik.com-


Ingin tidur berkualitas? Begini pengaruh posisi tidur terhadap kesehatan. Posisi tidur telentang rupanya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.-freepik.com-

Apakah Anda suka tidur telentang? Maka Anda beruntung, karena itu adalah posisi tidur paling sehat. Tidur telentang baik untuk tulang belakang Anda, karena akan sejajar dengan baik. Posisi itu menyebabkan sedikit ketegangan pada otot punggung dan leher Anda. 

Apalagi posisi tidur telentang adalah yang terbaik untuk kulit. Wajah Anda tidak akan mengalami kerutan dan flek, dibanding orang yang gemar tidur miring atau tengkurap.

Posisi ini juga baik bagi perempuan, karena tidur telentang akan mencegah dada berkerut dan payudara kendur. Satu-satunya kelemahan adalah memperburuk dengkuran.

BACA JUGA:  Tidak Bisa Tidur Nyenyak? Coba Cek Makanan Apa yang Anda Konsumsi Sebelum Tidur

Tidur Miring


Ingin tidur berkualitas? Begini pengaruh posisi tidur terhadap kesehatan. Tidur tengkurap buruk bagi pencernaan, tapi bisa mengurangi dengkuran. Jika Anda suka tidur miring, sebaiknya ubah posisi tidur Anda.-freepik.com-

Suka tidur miring? Itu adalah posisi tidur yang paling umum. Saat Anda tidur miring, Anda bisa merasakan nyeri di lengan dan kaki karena Anda terus-menerus berbaring miring.

Tidur miring ke kanan juga berdampak buruk bagi pencernaan dan sakit maag. Keuntungannya, tidur miring dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi dengkuran.

Tidur Tengkurap


Ingin tidur berkualitas? Begini pengaruh posisi tidur terhadap kesehatan. Hati-hati, tidur tengkurap buruk bagi kesehatan. Segera ubah posisi tidur bagi Anda yang gemar tidur tengkurap.-freepik.com-

Kabar buruk bagi orang-orang yang gemar tidur tengkurap. Posisi itu adalah yang paling tidak sehat. Anda akan mengalami keluhan leher, karena kepala Anda menoleh sepenuhnya, dan punggung Anda dapat bermasalah.

BACA JUGA: Begini Dampak Kurang Tidur pada Ibu Hamil

Dengan tidur tengkurap, tulang belakang mengambil posisi yang canggung, yang juga akan menyebabkan tidur Anda tidak nyenyak. Namun, posisi tidur itu dapat mengurangi dengkuran. Jadi, Anda yang punya kebiasaan mendengkur bisa melakukannya.

Itulah manfaat tidur beserta posisinya. Jika posisi tidur Anda kurang baik, segera ubah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tips-and-tricks.co