Warteg Dilarang di IKN, Ini 4 Warteg Unik dan Viral di Indonesia!

Warteg Dilarang di IKN, Ini 4 Warteg Unik dan Viral di Indonesia!

Menu makanan yang berada di warteg.--GoBiz

HARIAN DISWAY - Berita bahwa warteg (warung Tegal alias warung makan kaki lima) dilarang berdiri di sekitar proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, menimbulkan kontroversi.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ia tidak mengizinkan berdirinya warteg di sekitar proyek IKN karena alasan kebersihan. Hal itu tentunya mengundang perdebatan, terutama dari pengusaha warteg yang tersebar di Indonesia.

Ketua Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) Mukroni berpendapat bahwa warteg sejatinya ikut andil dalam pemberdayaan ekonomi di Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan peluang kerja bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:Kisah Transformatif Dua Pemilik Warung Ini Jadi Mentor dan Mentee Mitra Mentorship Program

Perdebatan soal warteg di proyek IKN mengingatkan kita pada beberapa warteg unik yang sempat viral beberapa saat lalu. Apa keunikannya? Yuk simak sederet warteg unik yang menarik perhatian netizen.

1. Warung NAKO


Salah satu spot di warung nako yaitu etalase menu makanan dengan desain modern.--instagram @warungnako

Warteg unik ini merupakan salah satu warteg dengan konsep modern yang ada di Indonesia. Saat ini memang sudah banyak warteg dengan model modern. Dengan perabot minimalis dan elegan, tempat lebih luas, dan nuansa menyerupai kafe.

Seperti desain interior pada Warung NAKO ini. Puluhan kaleng kerupuk kosong yang biasanya menjadi ciri khas warteg dijadikan hiasan di atas area etalase. Hal itu menjadi ikon dari Warung NAKO yang selalu diingat oleh pelanggan.

Warung NAKO berlokasi di kawasan Jalan Pajajaran Bogor. Beroperasis setiap hari, mereke menyediakan menu yang tidak jauh berbeda dengan warteg pada umumnya. Antara lain, nasi bakar, ayam gulai kentang, sayur asem, kakap balado, capcay, dan masih banyak menu harian lainnya.

BACA JUGA:Dorong Transformasi Warung di Jatim, Mitra Bukalapak Pakai Pendekatan Mitra Mentorship Program

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Warung Bakso Terlezat di Surabaya tapi Harganya Ramah

2. Warteg Lubang "Drive Thru"


Cara memesan makanan lewat lubang di warteg --Youtube @Kenandgrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber