Warteg Dilarang di IKN, Ini 4 Warteg Unik dan Viral di Indonesia!

Warteg Dilarang di IKN, Ini 4 Warteg Unik dan Viral di Indonesia!

Menu makanan yang berada di warteg.--GoBiz

Warteg yang berlokasi di area parkiran supermarket Grand Lucky ini sungguh unik. Yakni dari segi cara pemesanannya yang melalui sebuah lubang. Pembeli yang tidak mau masuk ke parkiran supermarket bisa memesan dari lubang tersebut.

Menu yang ditawarkan bervariasi. Mulai ayam goreng, sayur kangkung, tempe orek, dan menu warteg lainnya tersedia. Harganya pun masih normal, dengan satu porsi dibanderol mulai Rp. 15.000, tergantung banyaknya lauk yang dipesan.

Warteg ini dijuluki warteg drive thru sebab pembeli dapat langsung memesan dan melakukan pembayaran melalui lubang tadi. Pesanannya juga langsung dapat dibawa pulang ataupun dinikmati di sekitaran parkiran.

BACA JUGA:Yang Terbaik di Ajang Surabaya Tourism Awards 2023: Warung Dua Putri SWK Manukan Jawara Bebek Goreng (20)

3. Warung Makan Pak Rudi 21


Suasana pembeli sedang memilih lauk di warung makan Pak Rudi 21.--Youtube @BoengkoesNetwork

Warteg yang satu ini terlihat unik karena harga makanannya sangatlah murah. Seporsi nasi dan sayur sepuasnya hanya dibanderol Rp. 5000. Bahkan mereka memasang tagline makan sepuasnya bayar Rp. 5000, kalau nggak habis bayar Rp. 7000.

Ketentuan itu khusus berlaku untuk nasi dan dengan aneka macam sayur saja. Tidak termasuk lauk seperti ayam, ikan, dan lainnya.

Meski hanya aneka sayur yang boleh nambah sepuasnya dengan harga Rp. 5000 saja, tetap bisa membuat perut kenyang. Karena pilihan sayurnya istimewa. Kebanakan sayur tradisional yang sudah jarang kita temui di kota besar.

Terletak di kawasan Godean, Jawa Tengah, warung makan Pak Rudi ini selalui ramai dikunjungi pembeli. Cara masaknya yang masih tradisional. Kokinya adalah mbokdhe-mbokdhe yang racikan tangannya selalu juara. Membuat pengunjung tertarik untuk melihat proses memasak secara langsung.

BACA JUGA:Nongkrong di Ruang Kerja Bupati Ponorogo yang Berwujud Warung Angkringan

BACA JUGA:Doyan Kulineran Menu Timur Tengah? Ada Lima Restoran Terenak di Surabaya

4. Warteg Gang Mangga


Tampilan saat memasuki warteg Gang Mangga.--Youtube @Anak.Kuliner

Setelah membahas warteg dengan harga yang murah meriah, warteg yang ini kebalikannya. Ia viral gara-gara harganya yang tak biasa untuk ukuran warteg. Contohnya, seporsi nasi dengan lauk ikan tengiri, cumi asin, telur dadar, mi, dan sambal dibanderol dengan harga Rp. 46.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber