TKN Optimis Prabowo Kuasai Panggung Debat Pilpres Putaran Ketiga Dengan Tema Pertahanan dan Geopolitik

TKN Optimis Prabowo Kuasai Panggung Debat Pilpres Putaran Ketiga Dengan Tema Pertahanan dan Geopolitik

Menhan Prabowo bertemu dengan Wakil Menhan Rusia Jenderal Aleksandr Fomin. Prabowo diprediksi bisa menguasai panggung debat kedua yang mengambil tema pertahanan dan geopolitik-Kemenhan RI -

HARIAN DISWAY - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimis Prabowo Subianto bakal menguasai panggung debat Pilpres putaran ketiga yang akan digelar pada Minggu, 7 Januari mendatang.

Pasalnya, tema debat kali ini adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik. Sebagai mantan perwira tinggi TNI yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI, bukan tak mungkin Prabowo nihil pemahaman dalam bidang yang ia ungguli.

Bahkan, Prabowo mempunyai pengalaman langsung dalam urusan pertahanan, salah satunya pengadaan alat utama sistem pertahanan atau alutsista dengan harga yang terjangkau.

TKN Prabowo-Gibran menyebut hal ini merupakan kesempatan bagi Prabowo meyakinkan dan memenangkan suara rakyat pada Pilpres Februari mendatang.

BACA JUGA:Tepis Rumor, Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Tegaskan Dukungan Pada Prabowo-Gibran

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Habiburokhman kepada awak media di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, pada Rabu, 3 Januari 2024. 

"Debat itu yang jelas Pak Prabowo kan pasti menguasai. Ini akan menjadi ajang kita berbicara dengan rakyat apa gagasan-gagasan beliau, apa visi, misi, program beliau, apa rasionalisasinya," ungkap Habiburokhman. 

Habiburokhman tak luput menegaskan jika tidak ada arahan atau kisi-kisi khusus dari TKN untuk Prabowo menghadapi debat mendatang.

"Ya kan pertahanan, pengetahuan, jadi penguasaan itu bedasarkan pengetahuan dan pengalaman," imbuhnya. 

BACA JUGA:Prabowo Kenang Rizal Ramli: Banyak Pemikiran Beliau yang Baik

Dilansir dari pernyataan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu, Prabowo bahkan sudah menyiapkan jawaban apabila dua capres lainnya menanyakan isu pembelian pesawat bekas yang dilakukan Kementerian Pertahanan dulunya. 

Kendati yakin Prabowo akan menguasai debat, Habiburokhman tepis rumor yang mengatakan Prabowo merasa di atas awan menjelang debat ketiga.

Pihaknya menegaskan bahwa mantan Panglima Kostrad itu tidak akan memamerkan pemahamannya atas isu pertahanan dan dipastikan juga tak mempermalukan lawannya di panggung debat. 

"(Prabowo) enggak akan merendahkan, enggak akan menyerang capres lain pada debat besok," tutur Habiburokhman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: