Berebut Suara di Jateng, Ganjar Pranowo: Ayo Jaga Rumah Sendiri!

Berebut Suara di Jateng, Ganjar Pranowo: Ayo Jaga Rumah Sendiri!

Ganjar Pranowo berharap bisa mengamankan Jateng yang dianggap sebagai "Rumah Sendiri"."-TPN Ganjar-Mahfud MD-

BLORA, HARIAN DISWAY - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, mengakui bahwa Jawa Tengah (Jateng) telah menjadi sorotan dalam perebutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam kunjungannya ke desa-desa selama 2 pekan berturut-turut, Ganjar melakukan kampanye intensif dan berdialog langsung dengan masyarakat, khususnya pedagang di pasar tradisional dan petani.

Ganjar menyatakan bahwa intensitas kampanye di Jateng bukan tanpa alasan, mengingat adanya pesaing lain yang juga menargetkan wilayah tersebut.

"Kita harus menjaga rumah kita sendiri, karena kita melihat ada paslon lain yang akan konsentrasi juga di area Jateng, selain Jawa Timur dan Jawa Barat," ujar Ganjar saat berada di Kabupaten Blora, Jateng, Kamis, 4 Januari 2024.

Menurutnya, persaingan suara pemilu fokus terutama di wilayah Jawa Barat (Jabar), Jateng, dan Jawa Timur (Jatim).

BACA JUGA:Survei Puspoll: Prabowo-Gibran Ada di Puncak, Ganjar-Mahfud dan AMIN Selisih Tipis

BACA JUGA:Debat Pilpres Tema Pertahanan dan Geo Politik, Mantan Panglima TNI Beri Masukan Ganjar

Oleh karena itu, setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden serta partai pengusung lebih memusatkan kampanye mereka pada tiga wilayah tersebut selama masa kampanye.

"Karena Jateng dan Jatim adalah kandang banteng, rumah kita sendiri, maka harus kita jaga betul, termasuk dengan partai pengusung lain," tambah Ganjar.

Ganjar menjelaskan bahwa keputusannya untuk fokus kampanye di Jateng juga dipengaruhi oleh rasa kerinduannya untuk kembali mengunjungi daerah-daerah yang pernah dipimpinnya selama menjabat sebagai Gubernur Jateng.

"Maka, saya katakan oke saya akan keliling Jateng, karena sudah lama juga tidak keliling, kita akan jaga Jateng bersama-sama," ungkap Ganjar dengan semangat. Dengan langkah ini, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memastikan bahwa suara Jateng tetap menjadi bagian dari dukungan yang kuat untuk dirinya dalam Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: