Kecelakaan Kereta Turangga vs Commuter Line di Jalur Cicalengka Bandung, Korban Jiwa Belum Diketahui

Kecelakaan Kereta Turangga vs Commuter Line di Jalur Cicalengka Bandung, Korban Jiwa Belum Diketahui

Kembali terjadi kereta yang kali ini terjadi antara KA Turangga tujuan Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya. -Tangkapan layar X @JadiUtas-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Kecelakaan kereta api dilaporkan terjadi di petak jalur Cicalengka-Haurpungur, Kabupaten BANDUNG, Jawa Barat pada Jumat pagi, 5 Januari 2024. 

Kecelakaan dilaporkan terjadi pada pukul 06.30 WIB Kereta 350 Commuter Line Bandung Raya bertabrakan dengan KA Plb 65A Turangga

Dari foto dan laporan yang diterima Harian Disway, kedua kereta tampaknya terlibat adu banteng dengan kerusakan parah terlihat pada lokomotif Turangga dan gerbong Bandung Raya. 

BACA JUGA:Catatan Akhir Tahun: 160 Korban Meninggal Dunia di Surabaya Akibat Kecelakaan

Kereta Commuter Bandung Raya juga dilaporkan anjlok dari lintasannya. Belum diketahui pasta apakah terdapat korban jiwa dalam kecelakaan ini. 

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Risal Wasal mengungkapkan pihaknya segera menurunkan tim evakuasi yang bekerjasama dengan PT KAI Daop Bandung 

BACA JUGA:11 Tewas dalam Kecelakaan KA Probowangi vs Minibus di Lumajang

"Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan turut prihatin dan berduka cita atas korban terdampak akibat insiden di Kecamatan Cikuya, Cicalengka, Bandung, pada lintas Cicalengka-Haurpugur KM 181+700," kata Risal dalam pernyataan resmi Jumat pagi.

Guna menindaklanjuti dan mengevakuasi korban dari insiden ini, Risal mengatakan DJKA bersama KAI dan pihak terkait telah mengirimkan tim teknis untuk mengamankan lokasi kejadian.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: