Wow! 125 Jenderal Beri Masukan Anies-Muhaimin, Jelang Debat Tema Pertahanan

Wow! 125 Jenderal Beri Masukan Anies-Muhaimin, Jelang Debat Tema Pertahanan

Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi saat memimpin Konsolidasi Nasional Pejuang Perubahan, 6 Januari 2024.-Timnas AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dalam menghadapi Debat Ketiga Capres-Cawapres 2024 yang akan digelar hari ini, Minggu, 7 Januari 2024, Kapten Tim Pemanangan Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Muhammad Syaugi, mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 125 mantan jenderal TNI yang memberikan masukan terkait isu pertahanan dan keamanan.

"Dalam pasangan 1 ini, kami memiliki dukungan dari 125 jenderal, yang mencakup bintang satu sampai empat, dari berbagai satuan seperti darat, laut, udara, bahkan polisi," ungkapnya dalam acara Konsolidasi Nasional Pejuang Perubahan dan Grand Launching AMIN APP di Jakarta, Sabtu, 6 Januari 2024.

"Kami semua tentu memberikan masukan terkait hal-hal yang memang kita lihat saat ini," tambahnya.

Syaugi menjelaskan bahwa sejumlah isu penting telah dibahas bersama tim debat, termasuk pembangunan kekuatan TNI, permasalahan Laut China Selatan, dan anggaran pertahanan.

BACA JUGA:Warganet Ramai-ramai Nazar jika AMIN Menang Pilpres 2024

BACA JUGA:Konser Musik Dilarang Jika Anies Baswedan Jadi Presiden? Ini Jawabnya

Harapannya, masukan-masukan dari para jenderal ini dapat diformulasikan dengan baik oleh pasangan capres-cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

"Mudah-mudahan, masukan yang kami terima dapat menjadi formula yang efektif. Insyaallah, ini semua bisa diformulasikan oleh Pak Anies. Beliau orangnya cerdas," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, debat ketiga capres-cawapres akan membahas tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan memiliki pemahaman mendalam terkait tema debat ketiga.

Selain masih aktif sebagai Menhan, Prabowo juga memiliki karir militer yang panjang.

Kendati begitu, Timnas Amin meyakini kemampuan Anies Baswedan yang sudah mempelajari temat tersebut.

Apalagi ada 125 jenderal yang sudah memberikan masukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: