Tema Debat Ketiga Pilpres Diperluas, Anies Baswedan Tidak Gentar

Tema Debat Ketiga Pilpres Diperluas, Anies Baswedan Tidak Gentar

TEMA debat ketiga Pilpres diperluas, Anies Baswedan dapat masukan dari 125 jenderal.-Kede-

HARIAN DISWAY - Ketiga calon presiden yang berkontestasi di Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, akan kembali menjalani debat.

Debat tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam, 7 Januari 2024. Temanya adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Luar Negeri dan Geopolitik.

Namun, kabarnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan akan memperluas tema debat ketiga. Anies Baswedan menyatakan tidak gentar ketika mendengar wacana tersebut.

BACA JUGA:Wow! 125 Jenderal Beri Masukan Anies-Muhaimin, Jelang Debat Tema Pertahanan

"Saya ini terbiasa di acara Desak Anies tidak ada perluasan (maupun) persempitan. Bebas," kata Anies Baswedan seusai menghadiri acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jumat malam, 5 Januari 2024.


TEMA debat ketiga Pilpres diperluas, Anies Baswedan dapat masukan dari 125 jenderal. Foto: Anies Baswedan dalam debat perdana capres, 12 Desember 2023. -YouTube KPU-

"Jadi ketika dengar ada perluasan ya responnya: Oh ada perluasan ya?," lanjutnya.

Acara Desak Anies selalu membahas keluhan masyarakat yang sangat beragam. Tidak terpaku pada topik-topik tertentu. Sehingga ia terbiasa menghadapi berbagai macam pertanyaan, tantangan, atau gagasan baru.

BACA JUGA:Konser Musik Dilarang Jika Anies Baswedan Jadi Presiden? Ini Jawabnya

BACA JUGA:Canda Anies-Cak Imin Guyon di Resolusi Indonesia: Coba Kacamata Sampai Sindir Lawan Politik

"Selama ini kita kalo dialog ya dialog saja. Kan tidak bisa ketika masyarakat datang bilangin: oh ini beda temanya, tidak bisa jadinya," ucap Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengatakan, masalah yang dihadapi masyarakat sangat banyak. Dan semuanya riil. Sebagai pemimpin, jika harus mengambil keputusan, maka harus siap untuk ketemu urusan A sampai Z. "Ini bukan ujian yang pakai kisi-kisi," tegasnya.

Sementara itu, Kapten Tim Pemanangan Nasional Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Syaugi menyebut ada sekitar 125 mantan jenderal TNI yang membantu Anies mempersiapkan debat.

BACA JUGA:Komentar Anies Baswedan Usai Di-Roasting Kiky Saputri: Ini Bagian dari Demokrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: