Debat Capres 2024, Prabowo Ingin Agar Masyarakat Hidup Layak dan Kekayaan Negar Harus Dijaga

Debat Capres 2024, Prabowo Ingin Agar Masyarakat Hidup Layak dan Kekayaan Negar Harus Dijaga

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari 2024-Dok. TKN Fanta Prabowo-Gibran-

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan bahwa kekayaan negara harus dijaga agar masyarakat Indonesia dapat hidup dengan layak.

Prabowo menyebut Indonesia adalah negara yang sangat besar dan kaya dengan sumber daya alam.

Hal ini menyebabkan negara-negara asing sejak ratusan tahun yang lalu, datang ke tanah air untuk mengintervensi dan adu domba untuk menguasai kekayaan nusantara. 

Prabowo menyampaikan potensi tersebut seharusnya dapat digunakan untuk menekan angka kemiskinan dengan menjaga sumber daya alam.

BACA JUGA:Kembali Bahas Hilirasasi di Debat Ketiga, Prabowo: Perkuat Ekonomi Dalam Negeri, Jadi Panutan Negara Lain

"Untuk kita menjadi negara makmur, sejahtera, rakyat hidup layak, punya pekerjaan layak, kita harus menjaga kekayaan kita," ungkap Menhan RI itu di debat ketiga capres 2024 oleh KPU RI di Jakarta, pada Minggu, 7 Januari 2024. 

Kemudian, ia menambahkan bagaimana ironisnya kekayaan yang dimiliki Indonesia masih dirampas oleh pihak asing meski sudah merdeka. 

"Sampai kita merdeka kita pun harus berhadapan dengan kekayan alam kita diambil dengan murah," ujar Prabowo. 

BACA JUGA:Program Makan Siang Gratis Ide Prabowo sejak 2006

Oleh karena itu, menurut Prabowo untuk menuju negara yang makmur, sejahtera, dan agar rakyat dapat hidup dengan layak, kekayaan Indonesia harus dijaga. 

"Kita harus menjaga, setelah itu kita harus mengelola kekayaan kita," tambahnya.

Permasalahan yang kompleks tersebut telah disiasati oleh pasangan calon (paslon) Prabowo dan Gibran sesuai dengan visi-misi yang diusung.  

Paslon Prabowo dan Gibran bertekad untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan keamanan Indonesia, salah satunya dengan memperkuat kekuatan militer.

BACA JUGA:Targetkan Pilpres Satu Putaran, Prabowo: Lebih Baik Uangnya Dihemat untuk Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: