Franz Beckenbauer Wafat di Usia 78 Tahun, Bayern Munchen: Dunia Kami Gelap

Franz Beckenbauer Wafat di Usia 78 Tahun, Bayern Munchen: Dunia Kami Gelap

FRANZ BECKENBAUER wafat di usia 78 tahun, Bayern Munchen: Dunia kami gelap.-AFP-

Franz Beckenbauer (terlahir Franz Anton Beckenbauer), lahir di Munich, pada 11 September 1945. Ketika kota itu masih hancur-hancuran pasca Perang Dunia II. Ayahnya adalah tukang pos, dan ibunya bekerja di rumah.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Sikat Manchester United 4-3

Franz kecil mulai bermain bola pada usia 9 tahun, di klub SC Munich ’06, tanpa persetujuan sang ayah. Ia mengidolakan klub lokal 1860 Munich (atau TSV 1860 Munchen).


FRANZ BECKENBAUER wafat di usia 78 tahun, Bayern Munchen: Dunia kami gelap. Foto: Beckenbauer ketika menjadi manajer Timnas Jerman.-Getty Images-via UEFA

Tapi ia kemudian bergabung dega tim muda Bayern Munchen pada 1959. Gara-garanya, ia mengikuti sebuah turnamen U-14 di Neubiberg. Namun, SC Munich 06 mengalami kesulitan keuangan.

Anak-anak muda itu kemudian bergabung dengan 1860 Munich. Tapi, penyelenggara turnamen memutuskan bahwa SC Munich dan 1860 Munich harus bertemu di final. Sederet kontroversi berakhir dengan belasan remaja cowok itu saling berantem.

Rasa sakit, marah, dan merasa dikhianati membuat Franz dan teman-temannya putar haluan bergabung ke tim muda Bayern. Di situlah, ia mencetak sejarah demi sejarah demi sejarah.

Rest in peace, Franz Beckenbauer. Auf wiedershehen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc