Ekstrem! Inilah 5 Kasus Serangan Sasaeng Terhadap Idol K-Pop yang Bikin Merinding

Ekstrem! Inilah 5 Kasus Serangan Sasaeng Terhadap Idol K-Pop yang Bikin Merinding

Ekstrim! Inilah 5 Tingkah Sasaeng Idol K-Pop Yang Bikin Merinding-Soompi-

HARIAN DISWAY - Dalam dunia k-popan, sasaeng sudah tak asing lagi bagi penggemar. Sasaeng merupakan penggemar yang memiliki obsesi berlebihan terhadap idolanya. Baik aktor maupun penyanyi idol.

Selain dikenal obsesif, sasaeng terkenal dengan tindakannya yang nekat. Tak sekadar menguntit, sasaeng juga bisa melakukan hal-hal yang membahayakan idola mereka. Seperti meretas, memasuki rumah, melukai, hingga menculik selebriti kesayangannya.

Tentu saja, tindakan sasaeng sangat merugikan dan membuat idol tak nyaman. Fans pun sering geram ketika melihat idol kesayangan mereka diserang oleh sasaeng. Baik saat masih berupa ancaman maupun sudah terjadi.

BACA JUGA:Serem! Seulgi Red Velvet Diancam Sasaeng: Jangan DM-an Sama Bambam dan NCT!

Baru-baru ini, fans Red Velvet melaporkan seorang sasaeng ke SM Entertainment karena diduga menguntit Seulgi. Seulgi jelas bukan idol pertama yang diganggu oleh sasaeng.

Berikut adalah 5 kasus serangan sasaeng yang paling menggemparkan yang bikin merinding.

1. Surat Darah - Taecyeon


Ekstrim! Inilah 5 Tingkah Sasaeng Idol K-Pop Yang Bikin Merinding-JYP Entertainment-

Kasus ini sudah sangat terkenal dj kalangan K-poppers. Member boy group 2PM sekaligus bintang drakor Vincenzo ini mendapat surat menyeramkan dari seorang penggemar yang ditulis dengan darah.

Isi surat tersebut berbunyi, "Taecyeon, kamu tidak bisa hidup tanpaku." Lebih ngerinya lagi, sasaeng itu menulis surat ini menggunakan darah menstruasinya.

Sayangnya, JYP Entertainment, agensi yang menaungi 2PM, tampak tak menggubris sasaeng tersebut. Mereka mengangap ancaman itu belum dalam level berbahaya untuk ditindak.

BACA JUGA:Taecyeon Perankan Karakter Mirip Dirinya di Secret Royal Inspector & Joy

2. Hampir Diculik - EXO


Ekstrim! Inilah 5 Tingkah Sasaeng Idol K-Pop Yang Bikin Merinding-SM Entertainment-

EXO merupakan grup generasi ketiga yang sangat populer. Mereka punya jutaan fans. Namun, semakin banyak fans, semakin banyak pula sasaeng yang dimiliki grup yang satu ini.

Suatu ketika, beberapa tahun yang silam, sekelompok fans fanatik nekat menyewa mobil yang sangat mirip dengan mobil agensi. Member EXO biasa bepergian dengan mobil agensi tersebut.

Ketika EXO sedang beraktivitas di suatu tempat, para sasaeng itu memarkir mobil mereka di dekat lokasi.

Pancingan berhasil. Seperti biasa, setelah kegiatan selesai, para member EXO langsung nyelonong memasuki mobil-mobil agensi itu. Untungnya, manajer mereka berhasil menghentikan EXO. Sehingga Sehun cs tak sampai dibawa pergi oleh rombongan sasaeng tersebut.

BACA JUGA:Tenyata Sedih, Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu First Snow Milik EXO yang Kembali Viral

BACA JUGA:Gara-Gara Challenge! Lagu First Snow Milik EXO Mendadak Jadi Nomor 1 di Chart Melon

3. Stalking - BTS


Ekstrim! Inilah 5 Tingkah Sasaeng Idol K-Pop Yang Bikin Merinding-getty images-

Sama seperti EXO, BTS merupakan boyband terbesar di dunia untuk saat ini. Bahkan mungkin ARMY (fandom BTS) lebih besar daripada EXO. Jadi, wajar jika sasaeng mereka juga berjibun.

Saat berada di bandara, biasanya ARMY akan berkumpul untuk menyambut BTS. Namun, kesempatan itu malah dipergunakan untuk hal-hal aneh oleh seorang sasaeng asal Tiongkok.

Lu Yao merupakan seorang penggemar yang dahulu terlihat sering mengikuti para anggota BTS. Lu bahkan mendapat julukan "No Pants Sasaeng" karena ia selalu mengenakan pakaian terbuka dan pernah tidak memakai celana dalam untuk menarik perhatian anggota Jungkook dkk.

Lu Yao juga di-blacklist agensi karena ketahuan sering menguntit dan mengajak member BTS berbicara dengan berpura-pura menjadi staf BigHit Music. Kalau soal ancaman terhadap member, BigHit memang paling gercep!

BACA JUGA:Lirik dan Terjemahan Lagu Wherever U R, Kado Ulang Tahun V BTS untuk ARMY

BACA JUGA:5 Proyek Ulang Tahun V BTS dari ARMY, Ada Layover Versi Jumbo!

4. Diracun - Yunho TVXQ


Ekstrim! Inilah 5 Tingkah Sasaeng Idol K-Pop Yang Bikin Merinding-Soompi-

Nah, kejadian yang satu ini paling mengerikan. Bagaimana tidak, Yunho TVXQ hampir tewas karena ulah penggemar nekatnya.

Pada 2006, dalam sebuah kesempatan, seorang sasaeng memberi Yunho minuman yang ternyata berisi lem. Yunho tidak menyadari ada lem di dalamnya, menenggak minuman tersebut.

Ia lalu mengalami muntah-muntah dan dilarikan ke unit gawat darurat. Untung, ia selamat. Kesehatannya pulih dalam beberapa hari. Pengalaman itu membuat Yunho trauma berat. Apalagi ketika berada di tempat yang lembab dan gelap.

BACA JUGA:Asyik! 6 Idol Ini Bakal Kelar Wamil 2024, Ada Jin dan J-Hope BTS, Lho!

5. Hampir Diculik - Taeyeon SNSD


EKSTREM! Inilah 5 kasus serangan sasaeng terhadap idol K-Pop yang bikin merinding.-Koreaboo-

Hampir sama seperti EXO. Tapi, kejadian yang menimpa Taeyeon ini terjadi di atas panggung.

Saat acara Run Devil Run SNSD di Angel Price Music Festival 2011 sedang berlangsung, seorang pria tak dikenal tiba-tiba naik panggung. Lagaknya begitu tenang, seperti staf produksi televisi.

Ia mendekati Taeyeon, dan menarik gadis itu meninggalkan formasi. Taeyeon berusaha melawan. Namun pria itu terlalu kuat. Dia ditarik ke tepi panggung. Sementara member SNSD lain, yang tidak menyadari ada peristiwa mengerikan, terus menari.

Sunny lah yang pertama tahu sesuatu. Dia meninggalkan formasi, lalu mengejar Taeyeon. MC acara tersebut, Oh Jung Tae, mencegat pria itu di tepi panggung. Sempat terjadi tarik menarik selama beberapa saat. Sampai lagu selesai.

BACA JUGA:Kehilangan King the Land? Ini 5 Drama YoonA SNSD yang Bisa Ditonton untuk Obati Kangen

Para member SNSD yang terkejut turut mengejar pria itu dan Taeyeon. Hingga akhirnya si pria nekat diamankan petugas. Oh Jung Tae kembali ke panggung untuk menenangkan audiens selama Taeyeon memulihkan diri dari shocked.

Nah, itulah 5 kasus sasaeng yang bikin bulu kudu merinding. Sebenarnya masih ada banyak kasus lain. Namun, sebagian besar diabaikan oleh idol maupun agensi. Karena dianggap kurang berbahaya.

Idol pun kini lebih senang mengunggah ancaman sasaeng ke media sosial. Karena dengan begitu, ia dapat meningkatkan awareness. Akan lebih banyak fans yang ngeh soal sasaeng, sehingga bakal rame-rame menjaga mereka di tempat umum(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber