Kehilangan King the Land? Ini 5 Drama YoonA SNSD yang Bisa Ditonton untuk Obati Kangen

Kehilangan King the Land? Ini 5 Drama YoonA SNSD yang Bisa Ditonton untuk Obati Kangen

Ini 5 drama YoonA SNSD yang bisa ditonton untuk obati kangen setelah King The Land tamat. -JTBC-Soompi

HARIAN DISWAYKing the Land memang benar-benar berkesan. Drama yang dibintangi YoonA SNSD dan Junho 2PM itu membetot perhatian pemirsa lewat cerita yang ringan, romance tipis-tipis yang manis, dan chemistry yang luar biasa.

Interaksi YoonA dan Junho begitu cute dan menggemaskan. Sampai-sampai ketika drama itu tayang, berhembus rumor bahwa mereka benar-benar berkencan.

Banyak fans yang mengaku kangen pada pasangan itu setelah King the Land tamat pada 6 Agustus 2023. Buktinya, hingga sepekan kemudian, drama keluaran JTBC tersebut masih banyak dibicarakan di media sosial.

BACA JUGA: YoonA dan Lee Jun-ho Bantah Rumor Pacaran

Nah, YoonA SNSD punya sederet drama lain yang tidak kalah cute dan romantis dibandingkan King the Land. Sejak menjajal dunia akting pada 2007, drama yang dia bintangi jarang gagal. Siapa pun pasangannya, member Girls’ Generation itu bisa menciptakan chemistry yang sempurna.

Berikut 5 drama YoonA SNSD yang bisa ditonton untuk mengisi kekosongan akibat ditinggalkan Goo-won dan Cheon Sa-rang.

1. Big Mouth
(dapat disaksikan di Disney+)


Ini 5 drama YoonA SNSD yang bisa ditonton untuk obati kangen setelah King The Land tamat. -Disney+-NME

Big Mouth memang bukan komedi romantis yang indah dan mudah dicerna. Sebaliknya, ini adalah drama misteri penuh teka-teki. Waktu tayang tahun lalu, Big Mouth sangat populer karena sukses bikin fans overthinking.

Drama ini mengisahkan Park Chang Ho (Lee Jong Suk), seorang pengacara payah yang tingkat kemenangan rendah sekali. Ketika sedang menangani kasus pembunuhan, tiba-tiba ia dijebloskan ke dalam penjara. Gara-gara dituduh melakukan penipuan. Ia dikira Big Mouse, seorang penipu jenius.

BACA JUGA: Review Drakor King the Land: Akhir Bahagia Kisah Cinderella Versi Korea

Selama ia dipenjara, sang istrilah yang bekerja keras memecahkan teka-teki Big Mouse. Nah, si istri diperankan YoonA. Dan di sini, akting dia terlihat sangat prima. Dia mampu membawakan karakter istri pengacara yang sangat gigih, berani, dan keras kepala.

Interaksi YoonA dan Lee Jong Suk memang tak sebanyak yang kita harapkan. Juga jauh dari ke-uwu-an. Namun, karakter mereka benar-benar saling melengkapi. Dan chemistry mereka sangat menyala sepanjang seri!

2. The K2
(dapat disaksikan di Netflix dan Viu)


Ini 5 drama YoonA SNSD yang bisa ditonton untuk obati kangen setelah King The Land tamat.-Netflix-

Lagi-lagi, bukan jenis drama seperti King the Land. K2 adalah serial action/politik dengan sedikit sentuhan melodrama. Mengisahkan Kim Je Ha (Ji Chang Wook), seorang anggota pasukan khusus di Irak yang dituduh membunuh pacarnya sendiri. Ia lari, lalu pulang ke Korea.

Di sana, ia disewa menjadi bodyguard Go An Na (YoonA), anak seorang politisi yang sedang mencalonkan diri sebagai presiden. Masalahnya, An Na adalah anak dari pacar gelap si politisi. Sehingga yang paling bernafsu membunuhnya justru istri si politisi sendiri. Karena dianggap berbahaya bagi karier suaminya.   

BACA JUGA: Ending Memuaskan, King the Land Catat Rating Tinggi

An Na, yang memiliki gangguan kecemasan dan trauma, menemukan kenyamanan bersama Je Ha. Karena pria itu mermperlakukan dia dengan cara yang sangat romantis. Dua orang yang sama-sama memiliki luka di masa lalu itu saling menyembuhkan dan belajar mencintai satu sama lain.

Ji Chang Wook cocok sekali menjadi agen rahasia jagoan yang fisiknya nyaris sempurna. Sedangkan An Na adalah tipikal cewek rapuh-cantik-menggemaskan yang membuat semua orang di dunia kepingin melindungi.

Ketika Je Ha berusaha memenuhi ngidam ramyeon-nya An Na, atau ketika ia mencuri ciuman di bawah selimut, drama ini punya cukup banyak momen yang bikin gemes. Jadi, meski genrenya macho, penonton bakal tetap sering berucap, ’’Aaaawww…’’

Love Rain
(dapat disaksikan di Viki)


Ini 5 drama YoonA SNSD yang bisa ditonton untuk obati kangen setelah King The Land tamat.--Soompi

Drama ini tayang 11 tahun silam. YoonA beradu akting dengan Jang Geun Suk. Dia memerankan mahasiswa periang bernama Jung Ha Na, sedangkan Jang Geun Sok memerankan fotografer bernama Seo Joon. Meski sering berantem, mereka saling jatuh cinta.

Tanpa mereka ketahui, ibu Ha Na dan ayah Seo Joon adalah kekasih di masa lalu. Mereka baru bertemu lagi, dan berencana untuk menyambung kembali cinta yang terputus 30 tahun silam.

BACA JUGA: King the Land Dianggap Tak Hormati Budaya Arab, Ini Respons Tim Produksi

Jika orang tua mereka menikah, Ha Na dan Seo Joon bakal jadi saudara tiri, dong? Apakah mereka bakal berkorban demi cinta orang tua? Atau ayah ibu mereka yang mengalah? Duh, bikin penasaran.

Love Rain adalah drama nostalgia yang mengeksplorasi pahit manisnya cinta pertama. ketika kita kali pertama merasakan rindu, bucin, hingga patah hati.

Setting-nya berganti-antara antara tahun 70an (ketika mengisahkan ayah ibu Ha Na dan Seo Joon) dan masa kini. Sehingga menghadirkan nuansa retro yang kental. Chemistry YoonA dan Jang Geun Suk juga manis banget. Bikin mood nontonnya.

The King in Loves
(dapat disaksikan di Viki)


Ini 5 drama YoonA SNSD yang bisa ditonton untuk obati kangen setelah King The Land tamat.-MBC-Soompi

Drama sageuk ini dibintangi dua aktor bermarga Im. Yakni Im Yoona dan Im Siwan. Im Siwan memerankan Putra Mahkota Wang Won yang haus kekuasaan. Sekutu terdekatnya adalah Wang Rin (Hong Jong Hyuk).

Sedangkan YoonA membawakan karakter putri bangsawan terkaya di Goryeo. Namun identitas dia tertukar dengan seorang pelayan. Wan Wong dan Wang Rin sama-sama jatuh cinta pada ’’gadis pelayan’’ tersebut.

BACA JUGA: Ini 5 Fakta Tentang Drakor King The Land

Cinta segi tiga, tapi antara first lead dan second lead tidak seimbang. Sudah jelas, fokus drama akhir pekan MBC ini adalah mengeksplorasi chemistry antara YoonA dan Im Siwan.

Dan karena durasinya 40 episode, fans bisa menikmati interaksi antara Yoon Adan Siwan yang super menggemaskan selama tiga bulan penuh. Adorable banget!

Prime Minister and I
(dapat disaksikan di Viki)


Ini 5 drama YoonA SNSD yang bisa ditonton untuk obati kangen setelah King The Land tamat.-KBS2TV-Soompi

Ini nih yang modelnya paling mendekati King the Land: Prime Minister and I. Tayang pada akhir 2013, drama ini mempertemukan YoonA dengan aktor Lee Beom Soo.

Lee Beom Soo memerankan perdana menteri muda yang image-nya sangat sempurna. Ia duda tiga anak, yang ternyata skill parenting-nya payah sekali.

Sementara itu, YoonA adalah wartawan tabloid gosip yang berupaya mengorek kehidupan pribadi sang perdana menteri. Berharap menemukan skandal yang bisa mendongkrak karier jurnalistiknya.

BACA JUGA: Hyoyeon Girls’ Generation Rilis Single Baru Pekan Depan, Ini Teasernya!

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Mereka terlibat pada perkawinan kontrak, hingga akhirnya jatuh cinta beneran.

Di sinilah gaya khas komedi romantis muncul. Peningkatan chemistry antara dua orang yang tidak saling suka, mulai naksir tapi malu-malu, hingga akhirnya saling mengakui perasaan adalah episode yang paling dinanti fans. Bikin ikut salting, geli di perut, sampai penasaran sendiri.

Tambahan lagi, drama ini kocak banget. Cocok buat yang sedang mencari hiburan ringan.

Mana yang masuk agenda maraton Anda di momentum long weekend ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber