Visi Misi Menggunakan Dimensi Sektor dan Wilayah, Anies: Menyesuikan Kebutuhan Wilayah

Visi Misi Menggunakan Dimensi Sektor dan Wilayah, Anies: Menyesuikan Kebutuhan Wilayah

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan seluruh visi dan misinya disusun menggunakan dua demensi yaitu sektor dan wilayah. -AMIN-

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan seluruh visi dan misinya disusun menggunakan dua demensi yaitu sektor dan wilayah.   

Di antara tiga pasangan calon presiden, semua harus menyusun visi dan misi. Pasangan nomor satu adalah satu-satunya yang menyusun visi, misinya dengan menggunakan dua dimensi yaitu dimensi sektor dan dimensi wilayah.

BACA JUGA: Kagumi Emil Salim, Anies: Beliau Konsepkan Ekonomi dan Ekologi Berjalan

“Satu demensi sektor artinya apa? Sektor itu apa, pendidikan, kesehatan, perindustian, energi, itu sektor, semua menyusun sektor,  apa yang dikerjakan disetiap sektor.  Pasangan nomor urut satu, satu-satunya menyusun demensi kedua yaitu demensi wilayah,” kata Anies dalam acara Desak Anies di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis, 11 Januari 2024.

Anies menjelaskan pihaknya tidak hanya mengusun visi misi berdasarkan dimensi sektor tapi juga dimensi wilayah, sehingga visi misi yang disusun disesuaikan dengan kebutuhan wilayah.  Apa yang dibutuhkan untuk Jawa, apa yang dibutuhkan untuk Sulawesi, apa yang dibutuhkan untuk Papua, apa yang dibutuhkan untuk Kalimantan?. 

“Kita jangan menganggap Indonesia itu sama, Indonesia itu memiliki variasi yang tinggi sekali, dan disitulah kita memasukan ikhtiar kita untuk memasukan missing point, hal-hal yang terlewatkan, karena kalau kita bicara se Indonesia, kita sering melewatkan urusan-urusan urgen yang terlewatkan di tiap daerah, “tuturnya. 

Caranya, lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, dengan membuat dimensi yaitu sektor dan dimensi wilayah atau dimensi teritorial. 

BACA JUGA: Sebut Merusak Lingkungan Setara dengan Praktek Perbudakan, Anies: Harus Berubah

“Teman-teman bisa men-dowload visi misi kami di AMIN APP, Anda baca dan lihat di situ, terima kasih yang sudah mendownload. Kasih tepuk-tangan boleh dong bagi sudah mendownload," katanya.

"Bagi belum, Anda boleh download, Anda bisa baca dan ada bahasa Inggrisnya juga, jadi bisa dibagi, bagi yang mereka menggunakan bahasa Inggris,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: