Cara Nikmati Cita Rasa Kopi Lebih Kuat, Hermier Sajikan Konsep Single Origin Pairing

Cara Nikmati Cita Rasa Kopi Lebih Kuat, Hermier Sajikan Konsep Single Origin Pairing

Tampilan depan Hermier Coffee Inc di Morazen Hotel Surabaya -Mohamad Nur Khotib -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Minum wine sambil ngemil keju sudah biasa. Seperti menikmati secangkir cappucino disanding dengan sepotong biskuit.

Lalu, adakah panganan pendamping yang lebih pas untuk menikmati kopi hitam? Tentu, banyak pilihan. Tetapi, kalau salah pilih, bisa-bisa cita rasa kopi yang khas justru terasa biasa saja.

Berangkat dari situlah Hermier Coffee Inc. Coffee shop di Hotel Morazen, Jalan Kayoon, Surabaya ini menyajikan konsep Single Origin Pairing. Cara beda untuk menikmati kopi.

Ada delapan biji kopi yang tersaji. Mulai Tropical Mango, Lintong Nihuta, Toraja Enrekang, Arjuno, Gayo Ayu Lintang, Sungai Penuh, Bali Kintamani, hingga Papua Wamena.


Duo barista Hermier Coffee Inc sedang melayani pelanggan-Moha-

Semua kopi itu kami ambil dari berbagai daerah. Dari Aceh, Ciwidey, Bali, sampai Dampit. Sebab, tak semua yang biasa ngopi tahu bahwa biji kopi Nusantara jauh lebih bagus dari luar negeri.

“Ada yang fruity, creamy, macam-macam. Ini biar market gak minum kopi susu terus,” terang Director FnB Morazen Benny Chandra sambil bergurau.

Masing-masing delapan jenis kopi itu pun disediakan panganan pendamping. Satu sama lain beda. Disesuaikan dengan cara pengolahan dan cita rasa kopi.

Misalnya, biji kopi Arjuno yang di-roasting dengan level light menghasilkan rasa asam, gula aren, dan karamel. Maka lemon coklat praline menjadi sajian panganan pendampingnya yang paling cocok.

“Snacknya manis berpadu dengan sedikit rasa kecut bertemu dengan asamnya kopi. Pas,” terang Benny. Begitu pula kopi Toraja Enrekang yang kuat dengan aroma melati dan aren. White choco rose pun jodoh paling cocok.

Atau bila Anda memilih Gayo Ayu Lintang dengan roasting medium light. Rasa tropical fruit plus sedikit chinese quince dari kopi cocok dengan mix peel stick.


Berjajar kopi dari berbagai daerah yang bersanding dengan panganan pendamping-Mohamad Nur Khotib-

“Dan ternyata coffee single pairing ini asik juga. Bisa ngasih experience yang beda dalam menikmati kopi,” jelas Benny. Yang tak kalah penting, perpadjan kopi dengan panganan itu justru memperkuat cita rasa kopi. Alias after taste dari kopi begitu terasa.

Barista Hermier Coffee Inc Galang Abilawa Nusantara mengatakan, tak ada aturan baku dalam perpaduan kopi dan panganan. Artinya, pelanggan bisa menikmati pairing apapun yang mereka suka. Tentu sesuai selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: